Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Walikota Manado Segera Cari Solusi TPA Sumompo

Walikota Manado Segera Cari Solusi TPA Sumompo

Walikota saat memantau langsung kondisi di kawasan TPA
Walikota saat memantau langsung kondisi di kawasan TPA

Manado, Swarakawanua.com -Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut memantau langsung lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo yang berada di kecamatan Tuminting, Rabu (19/6) kemarin di damping Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Donny Monado

Rencananya, Walikota Manado dan Kepala BNPB RI akan melihat lokasi perumahan warga korban banjir yang di relokasi di daerah Pandu, kecamatan Bunaken Darat.

Walikota Manado Vicky Lumentut yang menyempatkan diri melihat kondisi TPA Sumompo ternyata melihat fenomena truk pengangkut sampah yang harus antri di tempat sebelum masuk lokasi pembuangan sampah.. Dikatakan Walikota kondisi TPA sudah harus segera dicari solusi secepatnya karena sudah penuh.

“Ada antrian kendaraan sampah karena TPA sudah tak memadai sehingga truk harus bergilir masuk ke lokasi TPA,” ungkap Walikota Manado.

Bagi Vicky Lumentut, hal ini sudah menjadi persoalan pemerintah yang harus segera dicari solusi terbaik demi kepentingan publik.

Apalagi katanya, produksi sampah di kota Manado volumenya cukup besar saat ini. “Bukan cuma menjadi masalah pemerintah tapi masalah kita bersama yang harus dicari jalan keluarnya,” ucap Walikota Manado.

Usai dari TPA Sumompo, Walikota Manado menuju lokasi pembangunan rumah korban banjir bandang yang ada di daerah Pandu, disana, Walikota Vicky Lumentut sempat berbincang-bincang dengan warga korban banjir yang sudah menempati pemukiman tersebut.

Walikota terbaik se-Indonesia ini, ikut menanyakan berbagai persoalan warga korban banjir yang menempati tempat tersebut.

Warga korban banjir menyampaikan beberapa hal kepada Walikota Manado terkait penambahan infrastruktur publik di tempat tersebut.

Namun lebih dari itu warga korban banjir mengucapkan terima kasih kepada Walikota Manado yang sangat peduli terhadap keberadaan mereka di tempat tersebut.

“Dalam berbagai kesempatan pak Walikota Manado selalu datang dan berbincang-bincang dengan kami di tempat ini apalagi kehadiran beliau bersama kepala BNPB RI di tempat ini.

Semoga kami di sini akan mendapatkan manfaat besar dari kehadiran pak Walikota Manado dan kepala BNPB RI saat ini,” kunci warga korban bencana Manado yang berada di pemukiman Pandu. (DN5)

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *