Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / 1 Oktober Sekolah di Manado Bakal Dibuka Kembali

1 Oktober Sekolah di Manado Bakal Dibuka Kembali

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Daglan Walangitan.

Manado, Swarakawanua.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado mewacanakan akan kembali menerapkan proses belajar mengajar secara tatap muka pada 1 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Daglan Walangitan mengatakan, berbagai persiapan dalam rangka membuka sekolah untuk proses belajar mengajar secaar tatap buka telah dilaksanakan dan rencananya semua sekolah akan dibuka pada 1 Oktober mendatang.

“Hal ini akan kami laporkan kepada Walikota Manado Andrei Angouw dan jika diizinkan sekolah-sekolah akan segera dibuka,” ujar Walangitan melalui handphone selulernya, Senin (13/09/2021).

Walangitan mengatakan, proses belajar tatap muka akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan setiap kelas hanya diikuti 50 persen jumlah murid.

“Proses belajar dibagi dalam dua shift, dimana 50 persen murid pertama pada pagi hari dan 50 persen sisanya pada siang hari atau bisa saja seminggu tiga pertemuan untuk 50 persen siswa,” ujar Walangitan.

Ditambahkannya, setiap hari sekolah hanya dibuka untuk 4 jam pelajaran, dimana dalam masa pandemi ini 1 jam pelajaran diatur hanya 20 menit waktu normal.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 Kota Manado untuk membuka sekolah-sekolsh di Kota Manado,” tukas Walangitan.(mey)

About Angky Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *