13 Cabor Mitra Siap Meraih Medali di Porprov Sulut Ke XI Bolmong, Legi ‘Bakar’ Semangat Para Atlet

oleh -544 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs. Jesaja Jocke Legi melepas, sebanyak 272 atlet bersama official ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Bertempat di Sport Hall Kantor DPRD Mitra, Rabu 9 November 2022.

Kesempatan tersebut, Wakil Bupati dalam sambutannya ‘membakar’ semangat para atlet bersama official menuju Porprov yang dilaksanakan di Kota-Kotamobagu pada tanggal 13-21 November 2022.

“Banyak atlet-atlet di Minahasa Tenggara yang berpotensi, tunjukan prestasi kalian di ajak Porprov Sulut di Bolmong. Raih medali dengan maksimal,” tegas Legi.

Dikatakan Legi, kegiatan ini yang diprakasai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra. Kiranya kedepan, ada atlet-atlet akan nanti mengharumkan Kabupaten Mitra ke kanca Nasional bahkan ke Internasional.

“Jangan setiap Cabor yang ada membayar mahal untuk mengharumkan nama Mitra, bukan itu menjadi tujuan. Lebih baik tidak ada membawah medali ke Mitra, tetapi sudah berprestasi semaksimal,” ujar Legi.

Disadari Wabup, keterbatasan anggaran yang ada. Tetapi, kami berusaha sedapat mungkin untuk mengikut sertakan para atlet di Porprov Bolmong.

“Meski demikian dengan keterbatasan anggaran, baik di dinas Dispora maupun KONI. Kami Pemkab Mitra terus berupaya memberikan yang terbaik,” pungkas Legi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Mitra Royke Wondal mengatakan, layaknya bagai sangladiator. Ketika anda bertarung seperti gladiator, ada juara sejati yang anda (atlet) dapatkan.

“Ini bukan tentang masalah anda pergi dan bertarung sesuai dengan kemampuan, saya pinjam ungkapan Bupati James Sumendap, SH, MH. Bertarunglah sampai titik darah penghabisan,” tutur.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Dispora Kabupaten Mitra Sartje Taogan sambutan mengatakan, adapun yang menjadi harapan dari Pemerintah Kabupaten Mitra. Semoga, para atlet-atlet yang nantinya akan berlaga di Porprov nanti boleh menunjukan prestasi yang luar biasa demi Kabupaten Mitra yang sama-sama kita cintai.

“Kiranya dengan kita mengikuti Porprov tahun ini, akan mendapatkan atlet yang bukan saja di tingkat provinsi. Melainkan di tingkat Nasional,” tutur singkat Taogan.

Adapun ikut dalam kegiatan pelepasan diantara, Asisten I Arnold Mokosolang, MM, Asisten II Janni Rolos, S.Sos, MM, Kepala SKPD yang menanggani Cabor, para atlet serta official di setiap Cabor. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.