1382 Warga Manado Perebutkan 504 Kursi Ketling

oleh -843 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Posisi Ketua Lingkungan (Ketling) masih menarik minat warga Kota Manado. Sejak dibuka pendaftaran pada 19 Juli 2021 lalu, ribuan warga Manado telah memasukkan berkas pendaftaran seleksi Ketling.

Ketua Panitia Seleksi Ketua Lingkungan Kota Manado tahun 2021 Sammy Kaawoan mengatakan, sampai dengan hari ini (22/07) sebanyak 1382 warga Kota Manado telah memasukkan berkas permohonan seleksi Ketling di 11 Kecamatan.

“Pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Mapanget yakni 192 warga disusul Kecamatan Malalayang 186 sedangkan pendaftar tersedikit di Kecamatan Bunaken Kepulauan sebanyak 38 warga,”ujar Kaawoan.

Selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas dan pekan depan akan diumumkan nama-nama yang berhak mengikuti tes pada 28 Juli 2021 di masing-masing Kecamatan.

“Sebelum mengikuti tes, para calon Ketling akan melakukan pemeriksaan antigen pada 27 Juli 2021, jika hasil pemeriksaam reaktif kemungkinan calon Ketling akan mengikuti tes melalui aplikasi zoom,”ujar Kaawoan yang sehari-harinya juga Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado ini.

Ditambahkannya, untuk tahun ini Tim Panitia Seleksi Ketling berada di masing-masing Kecamatan berjumlah 3 orang, dimana Ketua Pansel Camat sedangkan Sekretaris dan satu orang anggota Pansel diangkat dari unsur akademisi dan tokoh masyarakat yang ada di kecamatan.

“31 Juli nanti akan diumumkan 504 Ketling di Kota Manado,”tukas Kaawoan.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.