Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / 1388 Calon Ketling Jalani Pemeriksaan Kesehatan

1388 Calon Ketling Jalani Pemeriksaan Kesehatan

MANADO,Swarakawanua.com-1388 calon Ketua Lingkungan (Ketling) menjalani pemeriksaan kesehatan sekaligus tes swab pada Selasa (27/07).

Ketua Panitia Seleksi Ketua Lingkungan tahun 2021 Kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dan tes swab antingen ini dilaksanakan di puskesmas dan kantor camat yang telah ditetapkan.

“Pemeriksaan ini akan dilaksanakan di puskesmas dan kantor camat yang telah ditetapkan,”tutur Sammy Kaawoan di Kantor Walikota Manado, Senin 26 Juli 2021.

Menurut Kaawoan, tes kesehatan ini wajib diikuti oleh semua Calon Ketling untuk persiapan mengikuti tes tertulis dan jika dalam tes swab nanti ada calon Ketling mendapati hasil reaktif akan mengikuti tes tertulis melalui aplikasi zoom.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Dinas Kominfo untuk menyiapkan tes tertulis lewat aplikasi zoom. Semoga semua calom Ketling non reaktif,”kata Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado ini.

Kaawoan juga mengingatkan kepada calon Ketling yang belum melengkapi administrasi berkas untuk segera melengkapi sebagai syarat untuk menjadi Ketling.

“Berkas seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian diberi kelonggaran sampai dengan 30 Juli. Jika tidak lengkap otomatis gugur,”ujar mantan Camat Wanea ini.

Ditambahkannya, Seleksi Ketua Lingkungan Tahun 2021 ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 16 tahun 2021 tanggal 5 Juli 2021 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan di Kota Manado.

“Untuk tahun 2021 Kepala Lingkungan telah berubah menjadi Ketua Lingkungan dengan tugas pokok dan fungsi yang sama,”tukas Kaawoan.

(Feicy)

About Feicy Tatilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *