14 Hari Menuju Pemilu, Penyelenggara Dituntut Kerja Profesional Dan Berintegritas

oleh -194 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Tak terasa pesta demokrasi tinggal menghitung hari menuju 14 Februari 2024. Waktu berlalu begitu cepat, tahapan kian padat, hari pencoblosan semakin dekat.

Segala persiapan dilakukan secara cermat. Betapapun ada kekurangan akan diralat, Bawaslu mengawasi secara melekat, demi menjaga pilihan rakyat yang bermartabat.

Hasil Pemilu 2024 menjadi mufakat, melewati rangkaian mekanisme yang ketat, tentu diakhiri dengan kata sepakat, demi menjaga keberlangsungan negara berdaulat. Kedaulatan ada di tangan rakyat, menjaga marwah bangsa yang hakikat, karena pemilih dan peserta Pemilu sebagai yang punya hajat, maka mesti dilayani tanpa sekat demi proses yang berlangsung secara umum bebas dan rahasia, serta berlaku jujur dan adil.

Tentu aturan dan ketentuan menjadi syarat, agar proses berjalan baik dan akurat, meneguhkan Pemilu sebagai kompetisi yang bersahabat, diantara peserta Pemilu sesama sejawat. Pemilu menjadi sarana perekat, warna warni pilihan mestinya mengikat, sedapat mungkin hindari saling menyakiti, demi menggapai rahmat dan kuasa yang buruk. Karena Pemilu tahun 2024 ini sebagai sarana integrasi bangsa.

Jajaran penyelenggara, secara khusus di KPU Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sampai hari ini 31 Januari 2024, sudah melaksanakan semua tahapan Pemilu, termasuk persiapan penyelenggara sampai di tingkat KPPS sudah dilakukan Bimbingan Reknis (Bimtek) untuk melaksanakan tugas sebagai petugas penyelenggaraan Pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Itu berarti KPU hingga jajaran di tingkat bawah sudah siap melaksanakan Pemilu pada Rabu 14 Februari 2024.

Hari ini juga kami melaksanakan simulasi Pemungutan dan penghitungan suara di TPS 003 Kelurahan Wawali Pasan, Ratahan sebagai TPS real yg bertugas pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Sementara untuk kesiapan Logistik Pemilu, KPU sudah selesai melakukan pengecekan dan pengepakan, tinggal dilakukan distribusi ke PPK hingga ke TPS.

Tentu kami berharap Pemilu kali ini akan berlangsung aman, lancar dan sukses melahirkan pemimpin bangsa baik Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD di Kabupaten Mitra.

Pasca Pemilu bukanlah akhir hidup bak kiamat, hidup tentu bukan seperti film yang tamat, tentu ada terpilih ada yang belum kebagian berkat, itulah kontestasi dan rakyat yang memberikan plakat. Semoga kita sekalian dianugerahi sehat, betapapun tugas menjelang kian berat, selesaikan karena merupakan amanat, agar menjadi legacy yang bermanfaat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.