2 Kecamatan Di Mitra Terima Rehabilitasi Sosial RTLH Dari Kemensos

oleh -168 Dilihat

IMG-20191103-WA0000MITRA, Swarakawanua-Warga Masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berhak berbangga atas gebrakan dari Bupati James Sumendap SH bersama Wakil Bupati Drs Jocke Legi, angka kemiskinan di Mitra kembali di tekan.

Pasalnya, usaha untuk lebih menekan kemiskinan di Mitra, Dinas Sosial (Dinsos) Mitra kembali lagi memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Bantuan sendiri diberikan sebanyak, 45 Kelompok Usaha Bersama (KUBE), 130 Rehabilitas Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH). Bantuan tersebut diberikan Dinsos ke dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Tombatu Utara dan Kecamatan Tombatu Timur.

Penyaluran bantuan tersebut Bupati James Sumendap SH lewat Wakil Bupati Drs Jocke Legi berharap, setiap penerima bantuan tersebut harus benar-benar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin dengan sesuai ketentuan.

“Meski Pemerintah Kabupaten Mitra telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat, jika saudara sekalian tidak memanfaatjan bantuan tersebut dengan baik. Maka, saudara sekalian tidak akan lepas dari keterpurukan (kemiskinan),”ujar Wabup Kamis 31 Oktober 2019 disaat membuka bimbingan teknis penerimaan KUBE dan RS RTLH.

Iapun menyampaikan, terima kasih banyak kepada Kementerian Sosial yang telah memperhatikan dengan baik seluruh warga masyarakat Miskin di Kabupaten Mitra. Terlebih khusus lagi, didua Kecamatan Tombatu Utara dan Tombatu Timur.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Mitra menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Sosial telah memperhatikan penduduk Miskin di Kabupaten Mitra,”pungkasnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Sosial Mitra Frangky Wowor S.Sos menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat berupa. 45 kelompok Kube dan 130 Keluarga mendapatkan RS RTLH di Kedua Kecamatan Tombatu Utara dan Tombatu Timur, ini semua berkat dukungan dari Pak Bupati James Sumendap SH, sehingga batuan tersebut dapat diberikan oleh Kementerian Sosial.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati James Sumendap SH, dikarenakan mempunyai komitmen yang tinggi untuk menurunkan angka kemiskinan di Mitra. Leeat lobi dari Bupati sehingga warga miskin di Mitra boleh merasakan bantuan dari Kementerian Sosial RI,”tutupnya.

Hadir sebagai narasumber pada Bimtek penerima KUBE dan RS RUTILAHU tersebut yakni dari Kementerian Sosial Kasubdit Pemberdayaan Fakir Miskin wilayah III, Magara Simanjuntak, Kadis Sosial Franky Wowor S.Sos dan Kadis Pertanian Fero worang.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.