2 Ruangan Sekolah Rusak Berat, Dandim 1310 Bitung Kerahkan Pasukan Bersihkan Sisa-sisa Banjir Di Desa Winetin

oleh -324 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pasca bencana alam banjir di Desa Winetin, Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara, Komandan Distrik Militer Atau Dandim 1310 Bitung Gerak Cepat (Gercep).

Dandim Letkol Arm Yongky Efriandi mengerahkan dan memantau langsung pasukannya membantu membersihkan sisa-sisa banjir di Desa Winetin.

Pasukan yang dipimpin Kasdim 1310/Bitung Mayor Chb Ustafa Umbo bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir di beberapa titik.

Dikatakan Dandim, sejak pagi ia telah mengerahkan anggota untuk terjun ke lapangan laksanakan karya bakti membantu para korban banjir.

“Anggota TNI membantu membersihkan fasilitas umum, rumah warga dari sisa lumpur dan sampah yang sebelumnya dibawa oleh air banjir,” kata Dandim.

Kata dia, ada beberapa desa terdampak banjir seperti, Desa Wusa, Desa Paniki Baru dan Desa Winetin.

“Apa yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat yang dilanda banjir. Karena ini salah satu bagian karya bakti serta bakti sosial TNI yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit maupun delapan wajib TNI,” ungkapnya.

Lanjut dia, kami TNI selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat kapanpun dan dimanapun,” tukasnya.

Sementara itu Hukum Tua Desa Winetin Sigarlaki Joseph Kandou mengatakan, sebanyak 26 rumah warga terdampak banjir.

“Akibat banjir, pagar SD Katolik St Yohanes sepanjang 50 meter roboh dan 2 ruangan Sekolah Pusat Pengembangan Anak (PPA) rusak berat,” kata Sigarlaki.

Untuk itu ia berharap, masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.