Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / 2 Ton Beras Telah Disalurkan, Arce: Ini Menunjukan Kepedulian Pemerintah Terhadap Terdampak PPKM Mikro

2 Ton Beras Telah Disalurkan, Arce: Ini Menunjukan Kepedulian Pemerintah Terhadap Terdampak PPKM Mikro

MITRA, Swarakawanua.com– Kepedulian Pemerintah Pusat dalam hal ini, Kementerian Sosial lewat Dinas Sosial (Dinsos)Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebesar 2 ton beras yang disalurkan langsung Pemerintah Kecamatan Ratahan, kepada warga seluruh warga masyarakat yang terdampak PPKM di Kelurahan Lowu Utara, Jumat 16 Juli 2021.

Menurut Camat Ratahan Arce Kalalo, SH kepada Swarakawanua.com mengatakan, bantuan ini diberikan kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak PPKM di Kelurahan Lowu Utara.

“Bantuan tersebut oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI, lewat Dinsos Mitra dan diteruskan oleh Pemerintah Kecamatan Ratahan. Ini dilaksanakan selama masa penerapan PPKM di Kelurahan Lowu Utara,” ujar Camat yang cekatan tersebut.

Iapun menambahkan, bantuan beras dari Pemerintah sebanyak 2 ton beras yang dibagikan kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Lowu Utara yang berjumlah 346 Kepala Keluarga, didalamnya ada 1320 jiwa semuanya akan diberikan secara gratis.

“Ini sebagai upaya dari pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini pak Bupati James Sumendap SH, untuk meringankan beban ekonomi bagi warga masyarakat selama perpanjangan waktu PPKM Mikro di Kelurahan Lowu Utara,” ungkap Kalalo yang didampingi Lurah Lowu Utara Elni Rantung.

Lebih lanjut dikatakan mantan Jurnalis tersebut, kiranya dengan adanya bantuan beras ini. Maka warga masyarakat Lowu Utara tetap menaati aturan PPKM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mitra.

“Bantuan diberikan kepada seluruh warga masyarakat Lowu Utara yang terdampak PPKM sampai menunggu seluruh warga yang terkonfirmasi positif benar-benar sembuh,” tutupnya. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *