20 Tahun Alumni Dwipa Arya AKABRI 2001, Polres Mitra Gelar Baksos Dan Vaksinasi Massal Di 6 Titik

oleh -126 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Dalam rangka 20 tahun Pengabdian untuk Negeri, Dwipa Arya AKABRI 2021 gelar vaksinasi massal untuk anak sekolah umur 6-11 tahun, berte mpat SD Inpres Tombatu Dua, Kecamatan Tombatu, serta SD Inpres Lowu, SD GMIM Lowu Dua Kecamatan Ratahan, Balai Desa Winorangian, Puskesmas Silian, Puskesmas Basaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa 28 Desember 2021.

Kapolres Kabupaten Mitra AKBP Rudi Hartono mengatakan, kegiatan ini salah satu kepedulian kami terhadap masyarakat, di tengah masa Pademi Covid-18, hal ini juga sebagai peringatan 20 tahun Dwipa Arya AKBRI 2001 menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Dalam percepatan Vaksinasi massal Nasio nal menuju Indonesia tangguh, Indonesia tu mbuh, Polres Mitra menyelenggarakan vaksi nasi anak, khususnya anak sekolah. Kegiat an tersebut pihaknya juga melaksanakan Ba ksos dengan pembagian sembako kepada anak. Semoga apa yang kami laksanakan menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua,” ujar Kapolres Mitra.

Dikatakan Kapolres, target yang dicapai untuk saat ini ada sekira 200 vaksinasi, yang di khususkan untuk anak umur 6-11 tahun.

“Kita datangi sekolah baik yang ada di Kecamatan Ratahan dan Kecamatan Tombatu, maupun di Kecamatan Silian Raya, cara ini dinilai efektif, terlebih cara ini juga dapat menjangkau mereka yang kesulitan Vaksinasi,” pungkas Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Rudi Hartono, vaksinasi covid-19 untuk anak sebanyak 239 anak yang berhasil di vaksin covid-19. Perin cian, vaksinasi Sinovac tahap 1 sebanyak 228 orang, 6 orang tahap 2.

“Alhamdulilah….pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak telah melebihi target sebanyak 200 orang,” tuturnya.

Dijelaskan lebih lanjut Kapolres kegiatan kali ini merupakan terobosan baru dilaksanakan jajarannya. Terobosan ini sebagaimana arahan Bapak Kapolri, karena semakin banyak warga yang divaksin lebih cepat herd immunity terbentuk jelasnya.

“Kami menilai, antusias para anak-anak untuk di vaksinasi covid-19 luar biasa. Ini juga berkat kerjasama yang baik dari pihak sekolah sehingga pelaksanaan vaksinasi berhasil dilaksanakan,” tutup Kapolres.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu, Wakapolres Mitra Kompol Efendy Tubagus, S.Sos, Kapolsek Ratahan Kompol Nofrie Maramis, Danramil 11 Ratahan Kapten Inf. Sulistyo, seluruh jajaran Polres Mitra.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.