2nd Mangatasik Underwater Photo Competition Sukses, Kaitjili: Tahun Depan Akan Digelar Lagi

oleh -491 Dilihat
Kadispar Sulut Henry kaitjili bersama para pemenang 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition, saat penutupan event 28 November 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com— Gelaran 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition telah berakhir dengan Hiros Tempone, fotografer dari Kota Bitung sebagai juara pada Kategori Compact dan John Rahasia dari Kota Manado, sebagai juara pada kategori Open.

Pada penutupan 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition, Minggu 28 November 2021, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Henry Kaitjili mengungkapkan, tidak semua peserta bisa menang dalam setiap perlombaan. Dikatakannya, ada nilai lebih dari kegiatan ini. “Yakni semua berkomitmen memajukan pariwisata Indonesia. Kebersamaan kita bisa membangkitkan pariwisata Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara,” ungkap Kaitjili usai menutup kegiatan Pantai Mangatasik, Minahasa.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, terutama yang dari luar daerah yang turut mendukung wisata khususnya wisata bahari di Sulut. ”Tahun depan akan diselenggarakan lagi, lebih besar lebih solid, dan dengan paket yang makin bagus,” ungkapnya.

Diharapkannya, tahun 2022 mendatang, kasus Covid sudah berkurang sehingga dalam aktivitas termasuk event-event, sudah lebih leluasa sehingga sehingga semua bisa menikmati keindahan alam bawah laut Sulut di ajang selanjutnya 3th Mangatasik Underwater Photo Competition.

Sebagaimana diketahui, pada event 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition diikuti 40 fotografer profesional dari dalam dan luar negeri. Lomba ini dibagi dalam dua kategori yakni Compact dan Open. Hiros Tempone, fotografer dari Kota Bitung, berhasil meraih juara Kategori Compact, dan menyabet hadiah uang Rp11 juta, sedangkan di posisi kedua, diraih Yunita Rachmawati dari Malang, dengan hadiah Rp9 juta dan Game Kasturian dari Ambon di posisi ketiga dengan hadiah Rp7 juta.

Untuk Kategori Open, berhasil diungguli John Rahasia dari Kota Manado, dan berhak mengantongi hadiah uang Rp 13 juta. Di posisi kedua, hasil terbaik diraih Roy Legi dari Bali, dengan hadiah Rp 11 juta, serta Novrizal Herdananto dari Malang di posisi ketiga dengan hadiah Rp 9 juta.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.