32 Calon Paskibraka Mulai Jalani Pemusatan Latihan, Sekda: Jangan Pernah Siakan Kepercayaan Diberikan

oleh -253 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Menjelang pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 pada 17 Agustus mendatang, sebanyak 32 orang Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2023 kini mulai menjalankan pemusatan latihan.

Pemusatan Latihan untuk Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP, MM dalam sambutannya mengatakan, ada sebanyak 180 yang telah mengikuti seleksi Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra. Ada sebanyak, 32 orang Calon Paskibraka yang terpilih untuk mewakili setiap sekolah SMA di Kabupaten Mitra.

“Kalian ini betul-betul pilihan, dari sekian banyak pelajar atau siswa SMA sederajat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Hampir semua sekolah SMA ada utusan di kelompok Calon Paskibraka, inilah salah satu indikator menandakan tidak ada pilih kasih,” ujar Lalandos, Senin 7 Agustus 2023, bertempat di Kantor Bupati.

Dijelaskan lebih lanjut mantan kepala Inspektorat tersebut, ada 32 orang Calon Paskibraka sudah melalui proses pelaksaan seleksi yang cukup ketat. Pada hari ini juga, akan memulai pelaksanaan pemusatan latihan.

“Jadi, berbagalah anda-anda yang pada hari ini akan mengikuti pelaksanaan pemusatan latihan. Karena itu, jangan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mitra, para pelatih, kakak purna Paskibraka, sekolah tempat menempuh ilmu kalian, termasuk para orang tua kalian. Jangan kecewakan harapan mereka,” pungkas Sekda.

Ditambahkan Lalandos, yang pernah juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol tersebut, kegiatan pelaksanaan pemusatan latihan sendiri akan diadakan sekitar 10 hari.

“Karena itu, saya memintakan kepada adik- adik calon Paskibraka tahun 2023 yang sudah ditetapkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi ke 78 pada 17 Agustus nantinya. Karena itu saya meminta berlatihlah dengan baik, berlatih penuh rasa tanggung jawab,” tutur Sekda.

Diakhir sambutan Sekda mengajak, para calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra harus memiliki tekat, semangat untuk menjawab tanggung jawab yang diberikan Pemerintah Kabupaten.

“Dengan cara apa?, kita harus mampu melaksanakan tugas kenegaraan ini dengan baik. Selamat mengikuti pelaksaan latihan para Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2023.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.