32 Capas Mulai Karantina, Taogan Bantah Keras Ada Pencarian Dana Capas

oleh -654 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sebanyak 32 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ke 32 orang tersebut nantinya akan bertugas di Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke- 77 tahun sudah mulai melakukan karantina.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Satje Taogan, S.Pd, MM ditemui awak media disela-sela Job Fit mengatakan, sebanyak 32 orang Capas yang pada beberapa waktu lalu telah lakukan seleksi. Memasuki awal bulan Agustus, ke 32 orang Capas yang telah lolos tahap seleksi akan segera memulai masa karantina. Para Capas sendiri akan dibimbing oleh para pelatih yang datangnya dari unsur TNI/ Polri serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Mitra.

“Sebanyak 32 orang Capas yang telah lolos dalam seleksi tersebut diambil dari sekolah SMA/SMK se- Kabupaten Mitra. Sebelum mereka menjalankan tugas negara, puncak jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan HUT RI ke- 77 nanti. Para Capas sendiri akan dikarantina, dengan tujuan untuk diberikan pelatihan baris-berbaris sampai pembentuk formasi dari penaikan bendera sampai pada penurunan bendera,” ujar Taogan Selasa 2 Agustus 2022.

Dikatakan mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra tersebut, selain mempersiapkan karantina bagi Para Capas, pihaknya juga sudah melakukan persiapan perlengkapan bagi Capas, mulai tempat karantina sampai keperluan perlengkapan lainnya sesuai kebutuhan.

“Saat ini kami mulai mencari tempat karantina bagi Capas demikian juga segala keperluan yang akan digunakan sesuai kebutuhan,” pungkas Taogan.

Dirinyapun menambahkan, terkait tempat pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77, iapun memastikan akan dilaksanakan di ibukota Kabupaten Minahasa Tenggara (Ratahan).

Disaat Swarakawanua.com bertanya terkait informasi beredar di masyarakat, ada Calon Paskibraka sedang mencari dana. Taogan pun membantah keras, kalau itu bukan dari Calon Paskibraka.

“Anak-anak Calon Paskibraka ini saya tidak diarahkan mencari dana, apalagi persiapan karantina sampai 17 Agustus ini. Itu mungkin dari purna paskibraka Mitra atau PPI, kalau untuk Calon Paskibraka tidak ada,” tegas Taogan. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.