32 Paskibraka Dikukuhkan, Lalandos: Jalankan Tugas Penuh Semangat Dan Dedikasi Yang Tinggi

oleh -627 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP,MM mengukuhkan sebanyak 32 orang pelajar sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mitra tahun 2022. Bertempat di Sport Hall Kantor DPRD Mitra, Senin 15 Agustus 2022.

Para anggota Paskibraka Kabupaten Mitra tahun 2022 dikukuhkan merupakan para pelajar dari beberapa sekolah di tingkat Sekolah Menengah Atas sederajat (SMA, MA, SMK) yang nantinya akan mengawal serta mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun.

Upacara diawali dengan pengambilan sumpah dipandu oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sartje O Taogan SPd MM. Kemudian dilanjutkan pengukuhan oleh Sekda David Lalandos AP MM.

“Dengan memohon tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Senin 15 Agustus 2022, saya mewakili Bupati Minahasa Tenggara dengan resmi mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2022,” ucap Lalandos

Usai mengukuhkan, Lalandos memasangkan kendit dan tanda lencana kepada perwakilan paskibraka.
Lalandos menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada paskibraka merupakan siswa-siswi terpilih karena sudah memberi diri untuk menjadi pengibar bendera 17 Agustua nanti.

“Kalian sebagai anggota Paskibraka adalah siswa-siswi terpilih, tugas kalian bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT ke 77 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, akan tetapi kalian juga harus mampu panutan, keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, displin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, laksanakanlah tugas kalian sebagai Paskibraka dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi,” pesan Lalandos.

Lalandos juga menyampaikan terima kasih kepada para Purna Paskibraka dan pelatih yang telah sabar mendidik anak-anak kami menjadi paskibraka.
Dan juga terima kasih kepada para orangtua yang telah mendukung anaknya selama mengikuti pendidikan paskibraka,” pungkasnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.