372 CPNS Mitra Ikut SKD, Sebanyak 25 Peserta CPNS Mitra Gugur

oleh -183 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sebanyak 372 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), namun sangat disayangkan 25 Peserta CPNS tahun 2021 gugur akibat tidak hadir. Bertempat di Hotel Sutan Raja and Convention Center Minut, Minggu 9 Oktober 2021.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mintra Rine Komansilan kepada sejumlah awak media mengatakan, ada sebanyak 397 peserta yang lolos ikut SKD, namun sangat disayangkan sekali ada sekitar 25 peserta gugur.

“Dari total sebanyak 397 peserta, ada sekitar 25 peserta yang sayangnya tidak mengikuti SKD. Mereka ini statusnya tanpa keterangan,” ujar Komansilan.

Ia menambahkan, berdasarkan jadwal dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) Minahasa Tenggara, pelaksanaan SKD dibuat dua sesi, dan Mitra sendiri mendapatkan jadwal disesi kedua. Sesi kedua yang hadir sebanyak 122 peserta, sesi ketiga sebanyak 250 peserta.

“Kami mendapatkan giliran untuk sesi kedua dan ketiga. Karena pelaksanaan ini mempertimbangkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Rine menjelaskan, formasi CPNS yang tersedia ada sebanyak 94, terdiri 93 tenaga kesehatan, sedangkan satunya merupakan tenaga 1 tenaga teknis.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Minahasa Tenggara direncanakan digelar pada Desember mendatang.

“Untuk SKB bagi peserta yang lolos passing grade di SKD, rencananya pada Desember nanti. Tapi untuk jelasnya kita tunggu saja, menyesuaikan, sebab masih akan melihat kondisi di tengah pandemi COVID-19,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi memberi apresiasi pelaksanaan tes yang berjalan dengan lancar.

“Panitia seleksi telah mengatur secara baik, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Ia menambahkan, pelaksanaan tes tersebut dilakukan secara terbuka, dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.