4 Nama Menguat Ke Bursa Calon Bupati di Pilkada Mitra November 2024

oleh -620 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan di rencanakan pada bulan November tahun 2024 nanti.

Pilkada serentak ini dalam rangka memilih Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, wakil Bupati, walikota dan wakil Walikota di seluruh Indonesia.

Salah satunya juga ikut dalam Pesta Demokrasi Pilkada 2024 nanti yaitu, Kabupaten Minahasa Tenggara. Meski masih sisa 8 bulan lagi, namun geliat Pilkada mulai terasa saat ini terutama di media sosial Facebook.

Sekurangnya ada 4 nama yang cukup kuat masuk dalam bursa calon Bupati Belu periode 2024 – 2029 nanti yaitu:

1. Tonny Hendrik Lasut, ST

Nama THL kembali masuk ke panggung Politik Pilkada Mitra saat ini sebagai Calon Bupati Mitra. Setelah dirinya menjadi calon legislatif (Caleg) dengan perolehan suara tertinggi di Minahasa Tenggara.

Selain memperoleh suara tertinggi, Ketua DPD II Partai Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut juga berhasil menambah perolehan kursi di DPRD Mitra menjadi 6 kursi. Capaian ini pun membuat partai berlambang pohon beringin ini menjadi salah satu partai yang dapat mengusung calon bupati di Pilkada Mitra.

Serta konon katanya, Tonny Hendrik Lasut, ST sudah mengkantongi SK partai DPD I Partai Golkar.

2. Ronald Kandoli

Ronald Kandoli (RK) pernah menjabat sebagai Wakil Bupati periode 2013-2018, dikalah itu mendampingi Bupati Mitra periode pertama James Sumendap, SH, MH.

Kesiapan RK masuk dalam bursa Bupati Mitra sudah begitu banyak mengalir di media sosial, RK disebutkan akan maju merepresentasi warga asli Minahasa Tenggara.

3. Pricylia Elviera Rondo, SS, M.Pd

Nama Pricylia Elviera Rondo, SS, M.Pd (Peron) tentu sudah tak asing lagi di telinga warga Mitra. Dimana, Peron merupakan anak dari Mantan Ketua Sinode GMIM tahun 1990-1995 Pdt. Kelly Herman Rondo, M.Th.

Pricylia Elviera Rondo, SS, M.Pd bukan saja terlihat di Facebook, namun telah menjadi figur yang diperbincangkan Publik bahwa akan maju pada Pilkada Mitra tahun 2024 sebagai calon Bupati Mitra.

4. Hillary Brigitta Lasut

Hillary Brigita Lasut yang dikenal dengan sebutan HBL adalah anggota DPR RI termudah perwakilan Provinsi Sulut, sekarang ini juga terpilih kembali sebagai anggota DPR RI digadang- gadang akan masuk ke bursa calon Bupati periode 2024-2029 dari partai Demokrat.

Politikus muda tersebut HBL yang sudah tidak asing lagi bagi warga Mitra, dimana ibu dari HBL sendiri almarhum Telly Tjanggulung merupakan Bupati Mitra tahun 2008-2013.(CIA)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.