Adat Dan Budaya Minahasa Berikan Sentuhan Indah Pada Perayaan HUT Desa Kaima Ke-253

oleh -224 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Momentum HUT Desa Kaima yang ke – 253 dirayakan dengan menggelar ibadah bersama di Kintal Keluarga Tirayo-Legi, jumat (28/4/2023).

Desa yang dalam kewilayahannya terdapat 16 jaga tersebut, dengan segala wacana yang sudah disiapkan oleh panitia, sukses dengan berbagai persiapan sebelumnya.

Panitia yang diketuai oleh Brando Pangemanan, mampu menciptakan suatu pesta rakyat dengan hajatan acara sesuai adat dan sejarah Desa tersebut.

Mewakili Bupati Minahasa Utara, Asisten II Setda, Alan Mingkid mengatakan, desa memiliki peran penting dan strategis dalam membentuk paradigma masyarakat untuk menuju kemajuan yang positif lewat pemerintah desanya. Pemerintah desa dan masyarakat, merupakan agen dalam menyuport pembangunan desa, dan pemdes memiliki tanggung jawab untuk memberikan Inovasi dan kreasi, serta motivasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan desa.

Lebih jauh ditambahkan Bupati, terciptanya suasana penuh syukur ini adalah wujud kebersamaan pemerintah dan masyarakat desa. Momentum ini diharapkan bupati menjadi pemacu dan pendorong bagi kemajuan desa.

” Adanya momentum yang penuh sukacita ini, tentunya adalah wujud kebersamaan pemerintah dan masyarakat desa. Saya harap hajatan ini menjadi pemacu yang trus mendorong kemajuan desa,” kata Mingkid saat membacakan sambutan tertulis bupati.

Lanjutnya, selaku pemerintah kabupaten, bupati JG mengingatkan untuk terus waspada dengan keadaan alam. Ia juga menghimbau pemdes dan masyarakat untuk terus mendukung semua program pemerintah kabupaten Minahasa Utara.
Trus berinovasi baik untuk pengembangan UMKM, sektor pertanian, dan kuliner.

” kiranya kita tanggap dan siaga dengan keadaan alam. Mari terus kita mendukung semua program pemerintah kabupaten, dengan menjaga persatuan dan kesatuan guna kemajuan kita bersama. Akhirnya atas nama pemerintah kabupaten, bupati dan wakil bupati mengucapkan selamat bersyukur dan bersukacita untuk desa masyarakatnya, kiranya Tuhan memberkati pemerintah pun semua masyarakat Desa Kaima,” tandas Mingkid.

Diketahui, suksesnya perayaan HUT Desa Kaima ini tak lepas dari suport Ketua BMI Minut yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Minahasa Utara Joutje Dengah bersama istri.

Turut hadir, Ketua DPRD Deny Lolong, Kadis PMD Didi, Camat Kauditan Roy Rampengan, Kapolsek Kauditan AKP Iwant, Kumtua Kaima Jefry Rondonuwu, tokoh-tokoh masyarakat dan agama, para mantan Kumtua Kaima, juga BPD Kaima. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.