Adriana Dondokambey Bagi Sembako Pada Lansia Di Liktim

oleh -202 Dilihat

Minut, Swarakwanua.com – Pandemi Covid 19 yang belum berakhir, menimbulkan keprihatinan mendalam bagi sosok salah satu personil Badan Anggaran (Komisi X) di DPR RI, Dra Adriana Dondokambey M.Si.

Berbekal ratusan bungkus bahan pokok (BaPok) Ibu Na-sapaan akrabnya–Adriana, langsung lewat tangannya sendiri menyerahkan bantuan tersebut bagi masyarakat terdampak Covid 19 di Kecamatan Likupang Timur (LikTim), Sabtu (14/8/2021) kemarin.

Mengambil lokasi penyaluran di Jemaat GMIM Maranatha Likupang Timur, Srikandi Minahasa Utara yang juga Ketua Wanita Kaum Ibu (WKI Sulut) ini terpantau membawa bantuan ratusan kantung Bapok.

Politisi tangguh dari Partai PDIP mengatakan bantuan tersebut tidak seberapa, namun dia berharap bisa meringankan beban di masa pandemi saat ini.

“Kepada masyarakat Likupang Timur melalui para lansia dan kaum ibu yang kebagian, mari syukuri bantuan dari saya pribadi ini. Jangan menilai jumlahnya, namun bayangkan masa-masa sulit seperti ini, kita masih diberi sedikit rejeki oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Adriana yang turut membawa bantuan bahan pokok untuk para Wanita Laum Ibu (WKI) dan lansia itu.

Wanita tangguh dari Dapil Sulaweai Utara untuk DPR RI ini juga mengingatkan bahwa selain bahan makanan, masih ada harta tak ternikai yang Tuhan berikan kepada para WKI dan Lansia Kecamatan Likupang Timur.

“Mari kita selalu bersyukur, sebab Tuhan so kase. Pertama daerah yang indah dan kaya raya sehingga menjadi target gerbang Ekowisata dunia. Kedua, lahan perkebunan subur serta sektor perikanan laut maupun air tawar yang menjanjikan, serta yang ke tiga yaitu kesehatan. Kesehatan adalah harta yang paling berharga yang Tuhan berikan. Mari kita jaga kesehatan itu,” katanya.

Disamping berbagai penyampaian, politisi tangguh berdarah Kolongan itu meminta masyarakat Minut khususnya Kecamatan Likupang Timur, senantiasa mempertahankan prokes (Protokol Kesehatan) pemerintah, agar amukan pandemi covid 19, dapat dilawan.

“Sukses Pemkab Minut mendapat PPKM Level III usai Level IV lalu, bukan karena kekuatan Bupati – Wakil Bupati JG-KWL, namun berkat lindungan Tuhan, dan kerjasama masyarakat. Setaju saya, saat ini peta Likupang Timur sudah turun ke zona kuning, sesudah beberapa waktu betada dizona merah. Mati pertahankan bahkan kita hijaukan Minut dari pandemi Covid 19,” kata mantan PNS Pemkot Bitung yang sudah dikaruniai dua orang cucu itu.

Akhir kata, sebelum meninggalkan masyarakat Kecamatan Likupang Timur, melalui WKI dan Lansia Jemaat GMIM Maranatha Likupang Timur, Adriana Dondokambey mengingatkan untuk senantiasa memakai masker dengan benar dan jaga jarak.

“Beraktifitas sih boleh, namun jangan lupa makan teratur, hindari kontak langsung dengan orang lain, tangan selalu bersih, keluar rumah hanya pada waktu tertentu atau waktu-waktu penting saja. Terakhir, jangan lupa selalu berserah pada Tuhan, sebab Tuhan adalah nafas orang beriman,” kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.