Adriana Dondokambey Lantik Pengurus Perbasi Minut, Targetkan Emas Di Porprov 2022

oleh -319 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi Sulawesi Utara Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Adriana Dondokambey melantik kepengurusan Pengurus Kabupaten PERBASI Minahasa Utara.

Pelantikan kepengurusan PERBASI Minahasa Utara berdasarkan Surat Keputusan nomor: 001/SK/PERBASI.SULUT/IV/2022 tanggal 25 April tentang pengukuhan Pengurus Kabupaten masa bakti 2021-2025 yang berlangsung Selasa (11/10) kemarin di Talise Park Desa Kolongan.

Ketua umum PERBASI Sulut Adriana Dondokambey dalam sambutannya, menyampaikan syukur karena setelah tertunda beberapa waktu, sehingga Selasa kemarin boleh melantik kepengurusan PERBASI Minahasa Utara.

“Dengan terbentuknya kepengurusan PERBASI Minahasa Utara, kami harapkan agar segera mencari atlet-atlet potensial untuk diikutsertakan dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Bolaang Mongondow pada bulan November mendatang.

“Saya yakin, dengan dilandasi Doa, PERBASI Minahasa Utara kepengurusan yang baru ini, dapat melahirkan atlet unggulan yang bisa menciptakan prestasi bagi Kabupaten Minahasa Utara tidak hanya di tingkat provinsi, namun bisa mencetuskan prestasi tingkat Nasional bahkan Internasional,” ucap Dondokambey.

Lanjut dia, Kedepannya juga, perlu digelar event-event skala lokal yang melibatkan peserta didik atau siswa dan siswi jenjang sekolah menengah pertama (SMP), sehingga ketika mereka berada di SMA sudah memiliki kemampuan untuk bertanding. Karena nantinya dari situ melahirkan kader-kader yang dapat memajukan persatuan olahraga basket. Saya pun bangga, karena pada tahun 2021 lalu, bola basket Sulut bisa menorehkan prestasi yang luar biasa di ajang PON Papua dengan perolehan medali perak atau juara 2.

Bupati Joune Ganda yang diwakili Kadispora Maximilian Tapada, menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan Kabupaten PERBASI Minahasa Utara.

“Atas nama pemerintah, kami sampaikan selamat dan sukses. Semoga kepengurusan ini bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan olahraga basket di Minut. Perlu kami sampaikan, bahwa atlet dari cabang olahraga bola basket paling banyak peserta yang akan mengikuti event Porprov di Bolmong.

Tentunya, kami pemerintah dan KONI Minut menargetkan raih peringkat 3 besar, dan diharapkan dapat meraih medali emas dari cabang olahraga bola basket. Sekali lagi, kami ucapkan selamat, dan tentunya apa yang menjadi program dari PERBASI Minahasa Utara akan terus kami tunjang dan topang, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Kadis Max Tapada yang juga sekertaris umum KONI Minut.

Sementara itu, Ketua Umum PERBASI Minahasa Utara Kevin Wiliam Lotulung dalam sambutannya, sekaligus menyampaikan laporan kepada Ketua Umum PERBASI Sulut, jika program dari PERBASI Minahasa Utara telah berjalan sebelum dilakukan pelantikan.

Dimana menurut Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara ini, jika SK kepengurusan PERBASI Minahasa Utara sudah ada sejak awal tahun dan baru dilakukan pelantikan saat ini.

“Program kami sudah jalan. Dan tentunya kami kepengurusan yang baru ini, siap bersinergi dengan Pengprov PERBASI Sulut. Perlu saya sampaikan juga, bahwa saya tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan pengurus yang baru. Untuk itu, mari kita satu kan tekad dan berkolaborasi memajukan olahraga basket di Kabupaten Minahasa Utara,” jelas KWL sebutan Ketua Umum PERBASI Minahasa Utara.

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan pengurus PERBASI Minahasa Utara diantaranya Sekertaris Umum Pengprov PERBASI Sulut Fernando Wuwungan dan pengurus Provinsi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Persandian Theodore Lumingkewas, Camat Kalawat Indrya Nassa serta pecinta bola basket di Minahasa Utara. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.