Ai Firman: Ayo Kawal Pesta Demokrasi di Sulut, Agar Berjalan Dengan Lancar dan Aman

oleh -234 Dilihat
Ai Firman

Ai Firman
Ai Firman
Manado,swarakawanua.com- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) semakin dekat yaitu jatuh pada tanggal 9 Desember 2015. Oleh karena itu dibutuhkan kesamaan gerak dan langkah untuk menimbulkan pilkada yang aman dan nyaman.

Ai Firman, salah satu aktivis pemuda mengatakan, semua pihak entah penyelenggara pemilu, peserta, pendukung harus sama sama mengawal pesta demokrasi ini, jika dibiarkan maka potensi kecurangan, adanya intimidasi, politik transaksional, serta berpotensi Chaos jika tidak dideteksi dan cegah dini.

“Kualitas pilkada sangat diharapkan oleh semua pihak pasalnya pemilihan yang dilakukan setiap 5 tahun sekali, ini sangat membutuhkan pemimpin yang berkualitas. Jujur, Bersih dan Merakyat,”terang Firman toko pemuda yang aktif dalam beberapa organisasi mahasiswa.

Menurut Firman, pemilih pemula diminta untuk mensukseskan pilkada gubernur dan walikota/bupati di Sulawesi Utara (Sulut) ini agar bisa damai dan baik.

“Untuk para pemula agar bisa sukseskan pilkada, agar bisa berjalan dengan baik dan lancar,”ungkapnya.

Lanjut mahasiswa Pascasarjana unsrat serta berprofesi pengacara ini menitipkan jangan sampai terpecah belah, karena pilkada biasanya membuat orang keliru jika ada persepsi beda antara pendukung.

“Atmosfir seringkali panas. Semoga Manado mendapatkan cita citanya agar menjadi kota yang lebih maju dan baik penataannya, entah sosial ekonomi, polhukam dan etos kerja,”ujar Firman yang begitu dekat dengan beberapa toko nasional.

Terpenting adalah lanjut Firman, kepada penyelenggara harus teliti dan kerja sangat keras untuk mendata kembali daftar pemilih tetap (DPT).

“Jika tidak teliti dengan DPT, akan adanya pemilih ganda yang berpotensi mengacaukan pesta demokrasi,”kunci pengacara muda yang sukses.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.