Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati, DPRD Kabupaten Minahasa Gelar Rapat Paripurna

oleh -651 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna, Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode Tahun 2018-2023. Rabu, (9/8/2023) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa.

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady P.E Kandow, SE didampingi Wakil Ketua, Oktesi Runtu, SE, M.Si dan Denny Kalangi yang dihadiri Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM MAP, Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania MSi, forkopimda, para anggota dewan, serta jajaran pemkab.

Ketua Dewan dalam penyampainya mengatakan, Berdasarkan ketentuan yang di atur dalam pasal 79 ayat (1) undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah menyatakan.

“Pemberhentian kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah sebagaimana dimaksud dalam pasal 78 ayat (1) huruf a dan huruf b serta ayat (2) huruf a dan huruf b diumumkan oleh Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada presiden melalui menteri untuk gubernur dan/atau wakil gubernur serta kepada menteri melalui gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk bupati dan/atau wakil bupati atau walikota dan/atau wakil walikota untuk mendapatkan penetapan pemberhentian,” jelas Glady.

Disamping itu, Sekretaris Dewan Dra. Riany Suwarno atas arahan Ketua Dewan selanjutnya membacakan Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, masa jabatan tahun 2018-2023 karena berakhir masa jabatan yang selanjutnya akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Utara.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan syukur karena pada dapat mengikuti bersama, rapat paripurna  dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan kepala daerah, sehubungan dengan itu, perkenankanlah saya dalam kesempatan yang indah dan berbahagia ini, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, karena telah berkenan mengagendakan rapat paripurna pada saat ini.

“Berkenaan dengan hampir berakhirnya masa jabatan kami sebagai bupati dan wakil bupati minahasa periode 2018-2023.
nakoda kapal pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, kami sebagai bupati dan wakil bupati minahasa, tanpa terasa perjalanan panjang tersebut selama 5 tahun, akan segera tuntas dalam beberapa waktu ke depan,” ujar Bupati

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan capain prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa selama masa kepemimpinan 5 tahun, sekalipun berhadapan dengan pandemi covid-19 yang sangat mempengaruhi kinerja pembangunan termasuk didalamnya perekonomian di daerah.

“Seberapa besar harapan masyarakat di pundak kami bisa terpenuhi, dan sebanyak apa amanah rakyat bisa kami tuntaskan. sebagai manusia biasa, tentu masih banyak pekerjaan rumah yang belum kami selesaikan. meski demikian, kami yakin dan percaya, jika tugas kami dianggap baik, maka pemerintahan yang akan datang bisa melanjutkan pekerjaan itu hingga paripurna,” kata Bupati

Dalam kesempatan itu, Bupati, mengucapkan terima kasih yang sebesar sebesar-besarnya kepada ketua, wakil ketua dan para anggota dewan yang terhormat, forkopimda, jajaran pemerintah kabupaten minahasa atas kerja samanya selama ini.

“Dalam kesempatan ini juga, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat minahasa yang secara bersama-sama telah ikut serta dalam mewujudkan kabupaten minahasa yang lebih baik dan maju dalam segala bidang dengan harapan,peran dan kontribusi kita semua tetap dan terus terjaga untuk mendukung program-program pembangunan pada periode kepemimpinan bupati dan wakil bupati minahasa selanjutnya,” ucap Bupati.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode Tahun 2018-2023 ditutup oleh Ketua Dewan, Glady P.E Kandow, SE seraya mengucapkan terima kasih. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.