Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Akibat Cuaca Ekstrem, Sumendap Ingatkan Warga Waspada Bencana

Akibat Cuaca Ekstrem, Sumendap Ingatkan Warga Waspada Bencana

MITRA, Swarakawanua.com– Akibat dari cuaca Ekstrem yang terjadi belakangan ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Aneke Sumendap ingatkan warga masyarakat untuk waspada terjadinya bencana alam.

Akibat cuaca ekstrem yang diprediksi bisa menimbulkan banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

“Karena itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama yang tinggal di daerah rawan banjir, tanah longsor serta di perbukitan untuk waspada. Melihat cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu,” ujar Sumendap Kamis 16 September 2021 di ruang kerjanya.

Begitupun bagi warga masyarakat yang seharian bekerja sebagai nelayan, untuk berhati-hati. Dimana saat ini, gelombang air laut sangat tinggi yang bisa mengancam para nelayan.

“Saya juga memintakan kepada warga yang pekerjaannya nelayan, agar terus waspada disaat sedang melaut. Jangan sampai apa yang kita tak inginkan bersama akan terjadi,” ungkap mantan Camat Tombatu.

Iapun berharap kepada seluruh warga masyarakat, jika ada sesuatu yang kita tak inginkan terjadi. Bisa dengan cepat melaporkan kepada Pemerintah Desa atau Pemerintah Kecamatan, dan nanti diteruskan kepada BPBD Kabupaten.

“Saya tahu, di setiap pos covid-19 di setiap Desa ataupun kelurahan sudah ada dipasang nomor-nomor telepon darurat. Karena itu, diharapkan warga masyarakat untuk segera menghubungi nomor yang telah tertera di Pos Covid-19. Jika ada terjadi hal yang kita tak inginkan bersama terjadi,” tutupnya.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *