Akibat Cuaca Ekstrim Semalam, Warga Dihimbau Tak Bertedu Dibawah Pohon

oleh -273 Dilihat

MITRA,Swarakawanua.com-Akibat dari cuaca Ekstrim angin kencang dan diikuti hujan sedang semalam, dihimbau warga masyarakat yang khususnya Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Mengantisipasi hal-hal yang kita tak inginkan bersama, diharapkan warga agar tidak bertedu dibawah pohon.

Sesuai pantauan Swarakawanua.com semalam, sekira pukul 01.22 wita. Sepan jang jalur pusat Kota Ratahan, yang bany ak ditanami pepohonan. Diharapkan, agar warga masyarakat baik itu pengendara kendaraan roda dua, empat, maupun para pejalan kaki. Agar menghindari bertedu baik itu di bawah pepohonan, maupun ditempat-tempat yang dianggap rawan.

“Dimana di Kelurahan Lowu 1 semalam, terjadi pohon tumbang akibat diterpa anggin kencang. Bukan saja hanya itu, di lokasi eks rumah kopi Lepoot. Bajaringan yang dipasang paling atas bangunan jatuh dan untungnya tidak menimpa kendaraan yang melintasi jalur didepan bangunan tersebut,”ujar Camat Novrie Raco Minggu 17 Januari 2020, pukul 03.00 wita.

Sama halnya dikatakan Lurah Lowu II Benny Ompie yang pada saat itu sedang berada di lokasi jatuhnya pohon mangga mengatakan, dimana beberapa hari ini hujan deras diiringi angin kencang terjadi di Kabupaten Mitra. Karena itu kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal ditempat yang mudah terkena bencana tanah longsor maupun banjir.

“Kami mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat terutama yang tinggal di tempat mudah terkena tanah longsor dan banjir. Agar waspada akan kejadian yang kita tak inginkan bersama, ataupun warga yang rumahnya ditanami pohon. Agar untuk waspada akan angin kencang yang bisa saja menimpang tempat tinggal,”tutup singkat Ompie. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.