Akibat Hujan Deras, 2 Rumah Di Kelurahan Nataan Diterpah Longsor

oleh -117 Dilihat

 

MITRA, Swarakawanua.com-Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu 1 Mei 2021, dua rumah di Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan Kabupaten Mitra diterpah tanah longsor.

Kejadian berawal dari, hujan deras yang turun sekira pukul 12.00 wita sampai pukul 13.00 wita sehingga mengakibatkan kedua rumah yang berada di Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan.

Menurut Lurah Nataan Lerry Momongan menuturkan, kedua rumah yang terkana tanah longsor yaitu Keluraga Kapahanf-Kowimbin serta Keluarga Jerri Kanter-Rumalag.

“Akibat tanah longsor rumah milik keluarga kapahang kowimbin mengalami kerusakan sekitar 80 persen dan rumah keluarga bapak Jerri Kanter Rumalag rusak sekitar 40 persen,” ujar Momongan.

Lebih lanjut Lerry sapaan akrabnya menambahkan selain dua rumah yang rusak ada juga 3 tiang listrik yang rubuh di depan kantor kelurahan Nataan kecamatan Ratahan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor yang terjadi di kelurahan Nataan kecamatan Ratahan,” ungkap Momongan.

Sementara itu pihak BPBD kabupaten Minahasa Tenggara langsung meninjau lokasi terjadinya Tanah Longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Minahasa Tenggara Aneke Sumendap,S.pd melalui Sekretaris Olga Waas,ST menjelaskan pihaknya setelah mendapatkan informasi dari Lurah Nataan langsung meninjau lokasi terjadi tanah longsor.

“Pihaknya sementara mempersiapkan bantuan logistik untuk membantu bagi keluarga yang mengalami musibah tanah longsor,”Ujar Waas ketika di hubungi oleh media ini.

Waas juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang tinggal di lokasi rawan longsor untuk tetap waspada.

“Seluruh Masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara teristimewa yang tinggal di daerah rawan longsor untuk tetap waspada,” Tutup Waas.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.