Aksi Kemanusiaan, PT Daya Adicipta Wisesa Gelar Donor Darah Sukarela

oleh -798 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Main Dealer Sepeda Motor Honda mengimplementasikan salah satu Value Humility dengan menggelar aksi kemanusian berupa donor darah secara sukarela.

Hal itu diungkapkan Andreas Indra Gunawan selaku Supply Chain Sub Division Head yang membawahi Departemen Logistik dan Distribusi serta Departeman IT, usai mendonorkan darah bersama para karyawan di Kantor Honda, Desa Watutumou, Kalawat, Minahasa Utara (Minut), Jumat 3 Mei 2024.

Dikatakan Andreas, aksi donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin dari mereka. Meski baru pertama kali bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara.

“Aksi Donor Darah yang kami lakukan ini juga merupakan wujud dari implementasi salah satu Value kami yakni Humility, kepedulian kepada sesama dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Lanjut dia, selain membantu menjaga ketersediaan stock darah di PMI, aksi donor darah ini juga sangat bermanfaat bagi kami.

“Selaku pendonor, yakni mengetahui lebih dini kondisi kesehatan kita, karena sebelum donor, pasti kondisi Kesehatan kita akan diperiksa secara gratis oleh tim UTD, membantu meningkatkan produksi sel darah, membakar kalori lebih baik dan banyak manfaat lainnya untuk kesehatan kita,” ungkap Andreas.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, mampu meningkatkan kepedulian karyawan terhadap sesama yang membuthkan.

Terpisah Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina yang juga sebagai istri Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung mengapresiasi PT Daya Adicipta Wisesa.

Menurutnya, PT Daya Adicipta Wisesa bisa menjadi contoh bagi perusahan lainnya, dimana, hal seperti ini sangat positif baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Terima kasih untuk PT Daya Adicipta Wisesa yang sudah mempercayakan UTD PMI Minut untuk menggelar donor darah secara sukarela,” kata Kristi.

Ia berharap, kerjasama antara PMI Minut dan PT Daya Adicipta Wisesa berkesinambungan.

“Saya menanti kegiatan selanjutnya bersama PT Daya Adicipta Wisesa,” tukasnya.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.