Aktif Mendukung Program JKN-KIS, Puskesmas Miangas Mendapat Apresiasi BPJS Kesehatan

oleh -249 Dilihat
Pihak Puskesmas Miangas saat menerima reward dari BPJS Kesehatan Cabang Manado yang dipimpin Dr Meryta Rondonuwu.(Foto: ist)
Pihak Puskesmas Miangas saat menerima reward dari BPJS Kesehatan Cabang Manado yang dipimpin Dr Meryta Rondonuwu.(Foto: ist)

 

Swarakawanua.com – Meski berada di daerah terpencil, Puskesmas Miangas sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berkomitmen tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Mereka sangat aktif dalam mendukung Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Manado Meryta Rondonuwu pun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Puskesmas Miangas. “Meskipun berada di daerah terpencil, Puskesmas Miangas senantiasa terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta JKN-KIS.  Hubungan yang baik juga terus dijalin dengan kami, pihak BPJS Kesehatan, salah satunya dengan ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan program-program yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan,” ujar Meryta.

Ia menambahkan, sebagai penyelenggara Program JKN-KIS, semua pihak terkait harus terus berkomitmen dalam menjaga keberlangsungan program ini. “Demi peningkatan kepuasan peserta, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat bisa sepenuhnya menerima hak-haknya dalam menggunakan manfaat dari program ini dan tidak terkecuali bagi masyarakat di daerah terpencil seperti Pulau Miangas,” tambah Meryta, Selasa 19 Oktober 2021 lalu.

Mendapat apresiasi, Kepala Puskesmas Miangas Albert Nusa mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan penghargaan melalui reward dalam bentuk perangkat teknologi informasi. “Semoga dengan adanya reward ini,  kami bisa lebih termotivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS serta masyarakat umum lainnya yang berada di Pulau Miangas. Walaupun kami berada di daerah terpencil, namun kami tetap berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat sesuai amanah Undang-Undang,” jelas Albert.

Perlu diketahui jumlah peserta yang telah terdaftar di Kabupaten Kepulauan Talaud adalah sebesar 86.423 dari jumlah penduduk 98.326 atau sebesar 87,89%. Peserta terdaftar tersebut sudah termasuk di dalamnya peserta JKN-KIS di wilayah Pulau Miangas.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.