Aktivis Kota Bitung Sampaikan Fabian Kaloh Tepat dan Layak Dampingi Maurits Mantiri

oleh -97 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Tidak asing lagi nama Fabian Kaloh terus muncul di permukaan untuk mendampingi Calon Walikota Bitung Maurits Mantiri. Hal ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Kota Bitung. Anggota DPRD Sulut dari Dapil Minut-Bitung yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Sulut ini sudah terbukti kerja nyata, di cintai masyarakat serta tidak diragukan lagi terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

Hal ini pun dikemukana Aktivis Kota Bitung, Novry Topit kepada awak media dari para calon yang muncul ke permukaan untuk disandingkan dengan Calon Walikota Bitung Maurits Mantiri, Fabian Kaloh yang layak dan lebih tepat. FK Selain pernah menjadi birokrat handal, FK juga saat ini duduk sebagai wakil rakyat, tentunya hal ini menjadi modal bagi FK yang sudah ‘matang’ menghadapi berbagai persoalan yang timbul di tengah masyarakat.

Ketika ditanyakan awak media kemampuan FK untuk mengimbangi kinerja Maurits Mantiri dalam menjalani pemerintahan nanti, dengan tegas Novry menyatakan, pasti dapat mengimbanginya, karena FK adalah mantan birokrasi yang paham benar bagaimana menjalankan pemerintahan.

“Pak walikota Maurits, tidak akan berjalan sendiri. Melainkan, akan ada FK yang mendorong beliau menjalankan roda pemerintahan untuk Kota Bitung yang lebih baik di masa yang akan datang,” jelsnya, Rabu (29/05/2024).

Sementara Novry menyampaikan terkait kepentingan daerah FK lebih unggul dan lebih layak untuk menjadi Calon Wakil Walikota Bitung dibandingkan calon yang lain.

“Dari sudut eksekutif dan legislasi FK adalah paket komplit dan SDM unggul yagng dimiliki warga Kota Bitung, sehingga sangat dirindukan masyarakat untuk mendampingi Maurits Mantiri,” terangnya.

Terkait hal ini, FK angkat bicara, Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, maupun rekan jurnalis yang sudah mengangkat berita ini ke permukaan.

“Saya mengapresiasi teman-teman media dan warga yang mendukung saya,” ungkap suami dari Greiti Mandey ini dengan tersenyum.

Lebih lanjut FK mengatakan meskipun semua masih dalam proses, dirinya optimis SK DPP PDI Perjuangan akan jatuh ke MMFK apalagi PDIP terkenal dengan Partai Pelopor, Partai Kader dan Partai yg Berani mengambil resiko.

FK pun optimis, PDI Perjuangan akan mengusung sendiri kandidat Walikota dan Wawali Bitung.  Jika ada partai yang mau bekerjasama atau pengusung dan pendukung, tentu tanpa tendensi Calon Wawali, dan atau tendensi – tendesi lainnya.

Dirinya pun menambahkan, medio tahun 2020, PDI Perjuangan kantongi hanya 8 kursi, tetapin berani mengusung kadernya sendiri.   Apalagi sekarang sudah lebih besar, sudah 11 kursi dari 30 kursi yg ada di DPRD Kota Bitung.

“Partai yang memperoleh kursi terbanyak 36,6 %, baku abis jooo…..Merdekaaaaa,” demikian FK menutup dengan pekikan kebanggan dengan penuh semangat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.