Akun Palsu Robby Dondokambey Beredar, Masyarakat Diimbau Waspada

oleh -519 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Akun palsu Robby Dondokambey juga sebagai Wakil Bupati Minahasa beredar luas dan mendadak Viral di Media Sosial Facebook dan mengirim pesan kepada beberapa warga mengunakan aplikasi yang sama.

Bahkan akun palsu tersebut mengirim pesan dan meminta kepada masyarakat apabila ada pembangunan, renovasi tempat ibadah, sekolah atau pondok untuk segera menghubungi lewat via messenger facebook

Akun palsu tersebut menyebut akan memberikan bantuan apabila ada tempat ibadah, sekolah, pondok yang akan di bangun nantinya berlanjut lewat via Whatsapp dan meminta Foto dan Nomor Rekening penerima.

Akibat ulah akun palsu tersebut banyak warga tertipu, bahkan warga  langsung melaporkan hal itu kepada orang terdekat Wakil Bupati (Wabup) Minahasa.

Terkait hal itu, Asisten Pribadi (Aspri) Wabup Minahasa, Reiner Karwur ketika dikonfirmasi, tak menampik akan keberadaan akun palsu tersebut bahkan, dirinya sudah menanyakan langsung kepada Wabup Minahasa terkait akun palsu yang mengatas namakan Robby Dodokambey. Dan benar saja, Wabup sendiri menyatakan bahwa akun tersebut bukan miliknya.

“Jadi, saya sendiri sudah tanyakan kepada bapak wakil, bahwa akun tersebut bukan miliknya,” kata Reiner, Selasa (25/5/23).

Agar tidak terjadi sesuatu dan merugikan banyak orang. Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dengan akun medsos yang mengatasnamakan pejabat.

“Pak wakil sudah menyampaikan bahwa masyarakat khususnya pengguna media sosial agar selalu waspada terhadap penipuan yang saat ini lagi marak,” pesannya. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.