Alam Ganjar Main Basket Bareng Komunitas dan Tim PON Sulawesi Utara

oleh -309 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Muhammad Zinedine Alam Ganjar terlihat tengah bermain basket bersama Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulawesi Utara yang baru saja memastikan tiket lolos ke babak kualifikasi PON ke 21 tahun 2024 mendatang yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kesempatan tersebut, Alam Ganjar diajak untuk tanding bersama dalam tajuk ‘Cari Suar Basketball Fun Game Bersama Alam Ganjar’ yang digelar di Universitas Sam Ratulagi (Unsrat), Manado, Sulawesi Utara, Jumat (19/1)

Pertandingan tersebut dihadiri oleh ratusan penonton yang datang menyaksikan aksi Alam bersama Tim PON Sulut. Selain itu, turut serta hadir pemain dari Komunitas Ballers dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basketball Unsrat.

Alam sendiri tergabung ke dalam Tim Manado Ballers melawan Tim PON Sulut. Pertandingan berlangsung selama dua babak dengan durasi 10 menit di masing-masing babak.

Jual beli serangan kerap dilakukan oleh kedua tim, terlihat Tim PON Sulut mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama dimulai. Alam yang tampil sejak babak awal tampak kewalahan menghadapi pertahanan maupun serangan dari Tim PON Sulut.

Di babak kedua, Tim PON Sulut masih mendominasi jalannya pertandingan dan pertandingan berakhir dengan skor 35 VS 20 untuk kemenangan Tim PON Sulut.

“Lumayan cape sih, tadi kan habis dari Tomohon sempet tidur, fisik dalam beberapa hari terakhir juga lumayan terkuras tapi asyik sih enjoy banget, cuma udah lama gak main,” kata Alam Ganjar.

Alam mengaku permainan Tim PON Sulut berada di atas secara kualitas, apalagi, lanjut Alam, di tengah kondisi Tim PON Sulut yang sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di PON 2024.

“Kelihatan beda kelas ya, apalagi di PON sebelumnya juga kan infonya mereka dapat medali perak, jadi memang kelihatan kualitasnya. Ini juga sebagai salah satu persiapan mereka menghadapi PON Aceh-Sumut,” jawab Alam.

Selain itu, dirinya sempat berbincang mengenai prospek industri olahraga, khususnya yang ada di Sulawesi Utara. Dalam diskusinya, sejumlah usulan pun muncul terkait dengan kesejahteraan atlet olahraga.

Alam sepakat dengan kesejahteraan bagi para pelaku industri olahraga cukup penting untuk menunjang keberlangsungan dan perkembangan olahraga Sulut. Untuk itu, dirinya berharap agar hal tersebut ditunjang dengan sistem dan fasilitas yang semakin baik.

“Tetap harus kita jaga kesejahteraannya, tapi untuk perkembangannya semisal fasilitas, regulasi dan lain sebagainya itu harus tertata dengan baik,” lanjut Alam.

Secara umum, Alam pun menilai bahwa Indonesia punya kans cukup besar untuk berprestasi di Asia. Dirinya berharap kedepan akan ada semakin banyak fasilitas satu pintu yang menunjang anak-anak hingga generasi muda untuk tertarik belajar olahraga sekaligus menjadi tempat rekreasi dan industri olahraga Indonesia khususnya basket bisa semakin berkembang.

“Terus berlatih dan berkembang ya, karena di SEA Games 2023 terakhir kita bisa meraih berprestasi dengan mendapatkan medali emas, tentu ini jadi modal besar untuk kemajuan basket Indonesia,” pungkas Alam.

Kepastian Tim PON Basketball Sulut lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut diperoleh setelah pertandingan terakhir fase final Kejurnas KU23 Kualifikasi PON XXI/2024 di Bali, Minggu (8/10), tim putra memastikan tiket ke-7 PON itu, setelah mengalahkan NTB dengan skor 108-76. (mey/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.