Alfamidi Salurkan 300 Paket Sembako Hasil Donasi Konsumen di Minahasa Tenggara

oleh -290 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– PT Midi Utama Indonesia Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamidi resmi membuka gerai di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara. Jumat 22 Januari 2021, Bertempat di Auditorium T2 Kantor Bupati.

Menandai hal itu, Alfamidi menggandeng Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU), menyalurkan donasi konsumen Alfamidi, membantu warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti minyak goreng, gula pasir, susu kaleng, teh celup dan mie instan. Seluruhnya berjumlah sekira 300 paket. Bantuan tersebut diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Mitra. Nantinya pemerintah akan menyalurkan ke warga penerima manfaat.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, lewat donasi konsumen Alfamidi kami terpanggil untuk membantu warga kurang mampu,” ujar Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi.

Bupati Mitra, James Sumendap, SH, melalui Asisten II Frits Hein Mokorimban mengatakan, kehadiran toko modern seperti Alfamidi adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Dia juga mengapresiasi Alfamidi atas bantuan yang diberikan bagi warga yang membutuhkan.

“Terima kasih untuk bantuannya, kami pemerintah akan memberikan bagi warga yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Lewat kepedulian tersebut lanjut Arif, menjadi penanda kehadiran gerai Alfamidi di Kabupaten Mitra.

“Di Bulan Januari 2021 Alfamidi resmi membuka gerai di Kabupaten Minahasa Tenggara. Harapannya kehadiran Alfamidi dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” tutur Arif.

Ekspansi di Mitra kata Arif, Alfamidi berkomitmen membantu pemerintah memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Diantaranya berkontribusi dalam pendapatan asli daerah (PAD), membuka lapangan kerja untuk menekan angka pengangguran. Serta menyediakan kebutuhan harian dengan harga yang kompetitif.

“Kami sama-sama membantu menggerakkan ekonomi daerah. Untuk tenaga kerja, tentunya kami mengutamakan tenaga kerja lokal, kalau pun yang ber-KTP luar Mitra itu hanya perbantuan sementara saja,” paparnya.

Kata Arif, Alfamidi juga siap berkolaborasi dengan pelaku usaha lokal untuk menjadi mitra usaha kecil mikro dan menegah (UMKM). Nantinya UMKM bisa berjualan di depan Alfamidi dengan biaya sewa yang terjangkau.

“Nantinya kalau ada warga masyarakat yang ingin membuka usaha, bisa berjualan didepan grai kami. Dengan biaya sewa bisa terjangkau,”tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.