Alm SVR Disemayamkan di DPRD Sulut

oleh -348 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara persemayaman sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum (Alm) Drs. Stevanus Vreeke Runtu (SVR) di kantor DPRD Sulut, Kairagi Manado, Sabtu (24/06/2023).

Penghormatan ini dilakukan karena almarhum merupakan mantan anggota DPRD Sulut yang juga dipercayakan menjabat sebagai wakil ketua DPRD masa periode 2014-2019 Adapun, saat ini anaknya yakni Careig Runtu juga sementara menjabat sebagai anggota DPRD Sulut periode 2019-2024.

Secara protokoler, upacara persemayaman ini berlangsung khusyuk. Upacara yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Viktor Mailangkay meninggalkan rasa sedih yang mendalam bagi segenap keluarga besar DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami segenap pimpinan dan anggota DPRD Dengan ini melepas kepergian Alm. Stevanus Vreeke Runtu. Sembari memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya bagi masyarakat,” Ucap Viktor dan dilanjutkan memberikan karangan bunga mewakili seluruh anggota DPRD, dilanjutkan penyerahan karangan bunga oleh Fraksi Golkar yang diberikan oleh Raski Mokodompit didampingi Inggrit Sondakh dan Yongky Limen.

Sementara itu, mewakili keluarga Careig Runtu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar DPRD Sulut atas perhatiannya seraya memohon maaf jika semasa Alm hidup dan bekerja berbuat sesuatu yang tidak berkenan.

“Kalau mau berkata-kata saya tidak tau mau mulai bagaimana, karena ini bukan harapan kami. Tapi sebagai orang percaya kami percaya ini rencana Tuhan. Papa kami datang untuk terakhir kalinya di tempat ini. Jika ada yang kurang berkenan tolong di maafkan. Akhirnya, terima kasih, Tuhan memberkati,” Ujarnya dikutip dari sambutannya.

Turut hadir dalam upacara persemayaman ini anggota DPRD Sulut, Raski Mokodompit, Inggrit Sondakh, Yongky Limen dan Melky Pangemanan. Sekretaris dewan Sandra Moniaga dan pejabat esselon 2 dan 3 dan staf sekretariat DPRD juga turut hadir dalam persemayaman ini.

Diketahui, selain pernah menjabat wakil ketua DPRD, SVR juga pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Periode, tahun 2003-2008 dan tahun 2008-2013.

Ayah dari anggota DPRD Careig Runtu ini dikenal sebagai seorang politisi yang baik dan telah berbuat untuk kemajuan daerah Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa.

Terinformasi, ibadah pemakaman Alm. Stevanus Vreeke Runtu akan dilaksanakan pada Senin, 26 Juni 2023 di Pekuburan Keluarga Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.