Ambruk Akibat Dihantam Hujan Deras, Pejabat Bupati Mitra Ronald Sorongan Segera Turun Langsung Meninjau

oleh -352 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Pejabat Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan, M.Si, gerak cepat meninjau secara langsung penahan air (tanggul) di sungai pagar batu yang ambruk diakibatkan hantaman hujan deras, bertempat di Desa Makalu, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Mitra, Rabu 26 Juni 2024.

Adapun yang turut hadir, Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Ketua TP-PKK Ir. Ellen D Cumentas, ST, SP-1, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Janni Rolos, S.Sos, MM, Camat Pusomaen Jotje Wohongan, Kepala BPBD Sandra Kindangen, S.Th, kepala Dinas PUPR Novie Legi, Kasar Pol-PP Irwan Abjulu, SE.

Untuk sampai di lokasi ambrukya penahan air sungai pagar batu, pejabat Bupati bersama rombongan berjalan kaki menyusuri tanggul yang ambruk.

“Saya bersama rombongan meninjau secara langsung ambruknya tanggul akibat hantaman hujan deras, bertempat di desa Makalu. Karena itu kami datang mengecek langsung kondisi yang terjadi,” ujar Sorongan.

Setelah meninjau kondisi tanggul yang ada, orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Tenggara ini sudah menginstruksikan kepada Dinas terkait seperti, Dinas PUPR, BPBD, Dinas Sosial segera bergerak cepat membantu warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Ini hal yang urgen, jadi saya sudah mengintruksikan kepada semua dinas terkait segera bergerak cepat mengatasi banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara. Serta mendata berapa rumah ataupun bangunan rusak akibat banjir dan tanah longsor,” pungkasnya.

Dirinyapun berharap, kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap terus waspada. Serta, menyerahkan permasalahan ini kepada Pemerintah Kabupaten Mitra.

“Saya memintakan kepada seluruh warga masyarakat jangan kwartir namun tetap terus waspada, serahkan persoalan ini kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. Kami siap membantu warga yang terdampak banjir dan tanah longsor,”ucapnya.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.