Amir Liputo Dukung Program OD-SK

oleh -476 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE berencana mencanangkan hari tanpa konsumsi nasi sehari dalam satu minggu.

Rencananya, Tiap hari Jumat, jajaran Pemprov Sulut puasa makan nasi, gantinya akan mengonsumsi Umbi-umbian, jagung dan pisang.

Menurut Olly Dondokambey, hal itu diusulkan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Ia pun sepakat

“Canangkan makan ubi batata, milu rebus, dan pisang, tidak makan nasi,” kata dia di Rapat Paripurna DPRD Sulut, Gedung Cengkih, Kairagi, Kota Manado, Selasa (08/11/2022).

Gagasan Gubernur Olly ini pun mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut H. Amir Liputo. Menurut Liputo, gagasan Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven sebagai implementasi rekomendasi banggar dewan sulut yang ia sampaikan pada rapat paripurna kemarin.

“Sehubungan perkiraan tahun depan ada krisis global dunia, maka kita mulai berhemat anggaran makan dan minum (Ma-Mi) dengan mengalihkan konsumsi hasil tanaman petani ubi, pisang, jagung dan batata, di samping untuk kesehatan juga untuk menyerap hasil produksi petani serta menjaga kesehatan,” kata politisi PKS kepada media, Rabu (9/11/2022) siang.

Politisi Dapil Kota Manado ini juga mengajak, pada intinya mengurangi anggaran makan dan minum yang berlebihan, mari minum air putih dan makan umbi-umbian biar sehat sambil berhemat.

“Dan hasil penghematan anggaran mami dapat dialihkan pada anggaran yang lebih produktif dan di butuhkan warga. Makan batata sayur daun ubi serta bunga pepaya pasti enak,” tutupnya. (*/Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.