Anak Pramuka Asal Pusomaen Minahasa Tenggara Ini Bikin Presiden Jokowi Tersenyum

oleh -840 Dilihat

Swarakawanua.com– Seorang anak dari Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ini berhasil membuat Presiden RI Joko Widodo tersenyum. Ya, dia adalah Nifal Loho, peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 di Cibubur.

Pramuka Penggalang Garuda dari Kwarcab Minahasa Tenggara Kwartir Daerah Sulawesi Utara, ini mendapatkan kenangan yang takkan pernah dilupakan. Ini setelah pelajar dari SMPN 3 Pusomaen ini berkesempatan untuk berbincang langsung dengan orang nomor 1 di Republik Indonesia.

Menurut Waka Bina Muda Kwartir Daerah (Kwarda) Sulut Kak Jeffry Mambu dan Sekretaris Kwarcab Mitra Kak Jubael, Presiden Jokowi yang didampingi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso dan Menteri Pemuda dan olahraga Kak Zainudin Amali, bertanya kepada Ifal (sapaannya) tentang kegiatan-kegiatan yang diikutinya selama Jambore.

Dan Ifal, walaupun gugup karena berbincang langsung dengan Pramuka Utama, tetap menjawab dengan baik dan sedikit lucu menggunakan dialek kental Desa Minanga, sehingga membuat Presiden tersenyum.

Ifal pun mengabadikan momentum bersejarahnya dengan berswafoto bersama Presiden Jokowi.

Secara pribadi, moment ini, kata Ketua Kwarda Sulut Kak Vanda Sarundayang, akan memotivasi Nifal untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara, dalam mencapai cita-cita di masa depannya. “Dan semoga akan memotivasi anak-anak yang lain untuk aktif dan giat dalam keguatan-kegiatan positif yang akan membentuk karakter mereka, seperti melalui kegiatan Pramuka,” ujar Kak Vanda didampingi Kak Jeffry.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi melalui akun Instagram (Ig), mengatakan bahwa ia tidak sempat menghadiri Pembukaan Jamnas 2022. “Karena Hari Minggu (14 Agustus 2022) saya tidak bisa hadir di Pembukaan Jambore, saya ingin memberikan kejutan, datang mendadak di Jambore Nasional Pramuka di Cibubur Tahun 2022 ini,” ungkap Presiden Jokowi dalam video yang diunggahnya Jumat 19 Agustus 2022.
Jamnas XI di Bumi Perkemahan Cibubur telah berlangsung sejak 14 Agustus 2022, bertepatan dengan hari jadi ke-61 Pramuka, dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta Timur dengan tema ‘Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi’.(gyp)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.