Anggota DPRD Sulut Amir Liputo Gelar SosRanperda

oleh -461 Dilihat

Manado,Swarakawanua.comAnggota DPRD Sulut Amir liputo melaksanakan agenda Sosialisasi Rancangan Peraturan (SosRanperda) Daerah terkait Pemberdayaan Pemuda, Selasa (14/11/2023) di ruang Serba Guna DPRD Sulut.

Menariknya, saat giat berlangsung banyak masukkan dan pertanyaan yang diutarakan undangan, salah satunya yaitu apakah Ranperda Pemberdayaan Pemuda ini adalah reinkarnasi dari organisasi Karang Taruna. “Apakah ranperda ini reinkarnasi dari karang taruna?,” tanya Aditiya pratama salah satu undangan.

Menanggapi pertanyaan itu secara tegas dikatakan Amir Liputo bahwa Ranperda tersebut bukan reinkarnasi dari Karang Taruna. “Tidak. Ranperda ini berdirui sendiri dan nantinya bila sudah ditetapkan jadi perda akan merangkul semua organisasi pemuda yang tentunya sudah terdaftar di Kesbangpol. Uang APBD bukan milik satu group tapi milik semua group,” jelas Liputo.

Adapula pertanyaan terkait penanganan keuangan, syarat mendapatkan bantuan beasiswa dan keluhan sulitnya generasi muda khususnya pendidikan S1 mendapatkan pekerjaan.

Liputo pun menjelaskan bila bantuan beasiswa yang dimaksud dalam Ranperda bukan hanya sekedar bantuan penyelesaian kuliah melainkan hingga mendapatkan pekerjaan.

Sekedar untuk diketahui, Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Sosranper) tentang Pemberdayaan Pemuda ini menghadirkan narasumber Ari Liputo, SH dan Rhia Harun, MH.

Ranperda mencantumkan tentang mengedukasi pemuda melalui upaya pengajaran dan pelatihan yang tentunya ada keterlibatan pemerintah.

Pun, setelah ditetapkan jadi Peraturan Daerah (Perda), akan ditetapkan di APBD. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.