Anggota DPRD Sulut MJP Gelar Sosbang

oleh -245 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Sulut, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) saat menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), di ‘Rumah Solidaritas’ Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulut, Kamis (22/12/2022).

Menurut MJP sapaan akrabnya, wajah kerukunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi cermin. Hal ini dinilai menjadi sesuatu yang perlu dijaga masyarakat bumi Nyiur Melambai.

Sulut adalah barometer kerukunan dan toleransi yang paling baik di Indonesia. Menurutnya, oleh karena daerah Sulut yang aman, masyarakatnya moderat sehingga pembangunan bisa terus digenjot.

“Makanya wajib kita pertahankan identitas Sulawesi Utara sebagai daerah paling toleran,” ungkap MJP.

Ia menambahkan, Sulut sebagai tolak ukur laboratorium kerukunan beragama yang sangat toleran di Indonesia. Modal tersebut baginya wajib dijaga karena menjadi satu kekuatan besar. Sekalipun Indonesia berbeda pandangan, suku, ras dan keyakinan namun bisa menyatu dan menghasilkan visi bersama.

“Walaupun kita berbeda-beda namun bisa duduk bersama dan menghasilkan sesuatu pemahaman yang sama demi membangun daerah dan negara,” kata Wakil Ketua Badan Pembentukan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.