Angka Perceraian Di Mitra Meningkat, Disebabkan Media Sosial

oleh -318 Dilihat

images.jpeg-1MITRA, Swarakawanua-Angka perceraian yang terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2019 meningkat. Pasalnya, dari data Dinas Pendudukan dan Pecatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mitra di tahun ini mengalami peningkatan.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Kabupat en Mitra Elly Sangian mengatakan, penyebap terjadinya perceraian di era digital ini, besar kemungkinan di sebab kan oleh pengaruh Media Sosial (Meds os).

“Era digital saat ini kita tak bisa pungkiri, terjadinya angka perceraian di Kabupaten Mitra disebabkan oleh Medsos. Pasalnya, disaat masalah timbul dalam satu rumah tangga. Sering tampak sadar kita sudah mengundang rasa perhatian lawan jenis,” ujar Kadis Diruangan Kerja Kamis 21 November 2019.

Sesuai data perceraian yang ada Dukcapil Mitra tiga tahun terakhir diantaranya,pada tahun 2017 sebanyak 27 orang, 2018 sebanyak 40 orang, pada tahun 2019 per bulan November 40 orang.

“Data tersebut semuanya sudah memiliki surat cerai, sedangkan untuk data tahun ini yang mencapai 40 lebih. Disebabkan pada tahun masih berjalan, bisa saja akan bertamba,”pungkasnya.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.