APDESI Mitra Bantu Bencana Banjir Bandang Di Desa Pangu

oleh -305 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pekan lalu, menyebabkan ada puluhan rumah terendam banjir bandang dan bahkan ada sekitar 6 rumah yang hanyut terbawah arus. Mengundang perhatian dari banyak pihak, termasuk didalamnya Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mitra.

Adapun bantuan yang diberikan APDESI Mitra kepada korban bencana banjir bandang tersebut berupa, uang tunai sebesar 5,2 juta dan dibagi kepada enam warga masyarakat yang rumahnya hilang terbawah arus deras.

“Kita sebagai Apdesi Kabupaten Mitra turut prihatin, apa yang dialami saudara-saudara kita di Desa Pangu dan Wioi. Menginggat puluhan rumah warga terendam banjir bandang serta ada juga warga rumahnya telah hilang terbawah derasnya banjir,” ujar Bendahara APDESI Mitra Citra Kawulusan Senin 27 September 2021, bertempat di SD Inpres Pangu.

Kawulusan mengungkapkan, ini sebagai bentuk keprihatinan APDESI Kabupaten Mitra terhadap yang menimpa warga masyarakat di desa Pangu dan Wioi.

“Bantuannya sudah saya berikan kepada perwakilan warga korban banjir bandang. Bantuan tersebut diserahkan kepada enam warga masyarakat,” pungkasnya.

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para korban banjir. Bantuan tersebut langsung dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhan ketersediaan makanan di dapur umum di sekitar lokasi kejadian.

Lebih lanjut Kawulusan pun mengaku prihatin ketika melihat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat banjir bandang.Bahkan ada rumah warga yang sudah hilang terbawah derasnya banjir bandang, dan sampai saat ini masih bertempat tinggal di rumah warga yang lainnya.

“Insya Allah, meski bantuan hanya sedikit. Namun sudah membantu warga masyarakat, serta apa yang dialami para korban banjir bandang itu segera bisa selesai dengan baik. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” ucap Kawulusan.

Ia turut memberikan apresiasi kepada sejumlah petugas sibuk mendata bantuan dari berbagai pihak, baik itu datang dari Kabupaten Mitra sendiri maupun datang dari luar Mitra.

“Kami melihat para petugas penuh semangat dalam membantu warga masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang. Insya Allah kiranya bencana ini akan segera berlalu,” tutup Kawulusan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Sekda Mitra David H Lalandos, AP.MM, Asisten I Frits Mokorim ban, para kepala Dinas terkait, Ketua APDESI Mitra yang baru terpilih Hentje Taogan, Sekertaris APDESi Mitra Kariani Kolinug, Camat Ratahan Timur Meita Ompi, SE, Kumtua Desa Pangu I Fentje Kountur.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.