Arisulung Jabat Plt Hukum Tua Buku Utara Gantikan Lembong

oleh -658 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sehubungan berakhirnya masa tugas Hukum Tua Desa Buku Utara, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bertempat di kantor Camat Belang, pada Rabu 11 Agustus 2021, diadakan serah terima jabatan dari Hukum Tua lama Rio Esto Lembong kepada Pelaksana Tugas (Plt) Hukum Tua Buku Utara Jemmy Arisulung.

Serah terima jabatan sendiri di saksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Arnold Mokosolang mewakili Pemerintah Kabupaten Mitra, Camat Belang Abdul Karim Pontoh, Kepala Bidang Ade Oshin Arina, para pegawai Kecamatan Belang, para Perangkat Desa Belang serta BPD Desa Belang.

Mewakili Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap, SH, Kepala Dinas PMD Arnold Mokosolang mengatakan, dengan habisnya masa jabatan Hukum Tua Desa Buku Utara Rio Esto Lembong. Sesuai aturan yang ada, jabatan Hukum Tua selama 6 tahun.

“Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada Rio Esto Lembong, dimana selama enam tahun menjabat Hukum Tua Desa Buku Utara  dedikasi dan loyalitas yang tinggi diberikan selama menjabat. Begitupun diharapkan kepada Plt Hukum Tua Desa Buku Utara yang baru Jemmy Arisulung,” ujar Mokosolang.

Dijelaskan lelaki yang tegas dengan aturan tersebut menuturkan, bagi Plt Hukum Tua Desa Buku Utara yang baru di serahkan terima jabatan. Tetap terus melakukan koordinasi baik Dinas PMD, Kecamatan Belang, begitupun mantan Hukum Tua.

“Gunakan kepercayaan ini dengan penuh rasa tanggun jawab, jangan karena sudah menjabat Hukum Tua terus sudah tidak ada lagi koordinasi. Baik Hukum Tua yang lama serta pemerintah Kecamatan,” tegasnya.

Iapun menambahkan, disaat masa Pademi Covid-19 saat ini. Kami memintakan kepada Plt Hukum Tua yang baru, agar tetap terus berkoodinasi dengan Hukum Tua yang lama demi Desa itu sendiri.

“Karena itu kami juga berharap kepada Plt Hukum Tua Desa Buku Utara Jemmy Arisulung, bisa meneruskan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik. Gunakan kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Mantan Kabag Humas.

Sementara itu menurut Plt Hukum Tua Desa Buku Utara Jemmy Arisulung mengatakan, banyak terima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap, SH, Wakil Bupati Drs. Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP.MM, Kepala Dinas PMD Arnold Mokosolang, MM, Camat Belang Abdul Karim Pontoh, Sekertaris Kecamatan Belang yang telah mempercayakan melaksanakan tugas tanggung jawab ini.

“Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik mungkin demi Desa yang kita cintai Buku Utara,” tuturnya.

Ditempat terpisah mantan Hukum Tua Desa Buku Utara Rio Esto Lembong mengucapkan,banyak terima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap, SH, Wakil Bupati Drs. Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP.MM, Kepala Dinas PMD Arnold Mokosolang, MM, Camat Belang Abdul Karim Pontoh, Sekertaris Kecamatan Fera  Sanger yang selama ini telah membantu kami dalam tugas dan tanggung jawab.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada, Ketua BPD Desa Buku Utara perangkat Desa Buku Utara, terlebih khusus lagi seluruh warga masyarakat Desa Buku Utara yang saya cintai. Terima kasih semuanya, apa yang baik kiranya itu bisa dikenang oleh masyakat. Begitupun apa yang buruk biarlah itu menjadi pelajaran berharga dalam kehidupan saya,” tutur singkat. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.