Arthur: Pentingnya Wawasan Kebangsaan Dalam Bingkai Hidup NKRI

oleh -263 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) pekan ini kembali menggelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (SOSBANG).

Anggota DPRD Sulut Arthur Kotambunan menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), Jumat (17/02/2023) yang dilaksanakan di Kelurahan Kairagi Satu Kecamatan Mapanget dan Kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea.

Arthur Kotambunan dalam pemaparannya mengatakan, perlu dibedakan kegiatan reses anggota dewan dangan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang).

“Sosbang adalah program wawasan kebangsaan yang dibuat DPRD Sulut dalam rangka bagaimana DPRD menggugah dan merangsang, bahwa pentingnya wawasan kebangsaan dalam bingkai hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Arthur.

Dulu wawasan kebangsaan didapat dalam kegiatan penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4), namun sekarang lebih dikenal dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah suatu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Para Lurah dan staf kelurahan serta para kepala lingkungan, pentingnya menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Arthur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.