Asisten II Arnold Mokosolang Pimpin Sertijab Disperindagkop Mitra, Mosey Gantikan Wowor

oleh -383 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Arnold Mokosolang, MM memimpin serah terima jabatan kepala Dinas Perdagangan, Usaha Kecil Menengah, dan  Koperasi (Disperindagkop). Bertempat di Kantor Dinas Disperindagkop, Senin 4 September 2023.

Sertijab Dinas Disperindagkop sendiri diawali dengan, penandatanganan surat tugas dilanjutkan dengan penyerahan administrasi. Dari Kepala Dinas yang Lama Franky F Wowor, S.Sos, kepada kepala Dinas yang baru, Helga O Mosey, S.I.P.

“Rolling jabatan di jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara merupakan hal biasa, dimana dalam suatu organisasi pemerintah. Kita sebagai Aparatur Sipil Negara harus sial ditempatkan dimana saja,” ujar Kepala Dinas PMD Frangky Wowor,S.Sos.

Lebih lanjut dikatakan Wowor, kami menyadari sebagai manusia biasa kita penuh dengan ke kurangan dan keterbatasan. Karena itu, kami meminta maaf jika selama kami bertugas sebagai kepala Dinas Disperindagkop ada salah kata ataupun tindakan yang menyakiti teman-teman.

“Pada kesempatan ini, saya meminta maaf atas kekurangan saya disaat menjabat sebagai kepala Dinas Disperindagkop. Saya juga mengajak kepada seluruh ASN, THL di Disperindagkop, terimalah kepala Dinas yang baru. Dukung dirinya dalam menjalani setiap apa yang menjadi programnya, semuanya itu demi mensejahterakan seluruh warga masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Dinas Disperindagkop Mitra yang baru Helga O Mosey, S.I.P menuturkan, rolling jabatan merupakan hal yang biasa. Rolling jabatan sendiri antara Kepala Dinas Franky F Wowor, S.Sos dan kami, hanya berpindah dinas saja.

“Kalau saya dan bapak kadis Frangky hanya berpindah tempat saja, kita bersahabat kita berdua berteman. Jadi kalau untuk rolling jabatan sudah tak canggung lagi buat saya. Karena itu, saya selaku kepala dinas Disperindagkop meminta dukungan bagi teman- teman staf di Disperindagkop. Agar selama saya menjabat kepala Dinas Disperindagkop bisa mendapat sport dari teman-teman yang ada,” pungkas Mosey.

Dikesempatan tersebut dirinya juga berterima kasih kepada, Bupati James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM, bersama tim Baperjakat.

“Terima kasih masih mempercayakan saya untuk menjabat kepala dinas Disperindagkop, kiranya saya bisa menjalankan tugas tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan bisa saya jalankan dengan baik. Tentunya perlu adanya duku ngan teman-teman di Dinas Disperindagkop sendiri,” ucap Mosey.

Sementara itu Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Arnold Mokosolang, MM mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa.

“Bukan dalam artian, berbeda Kadis berbeda juga tugas itu tidak. Kepala Dinasnya berbeda tetapi tupoksi dan tugasnya di kantor itu tidak berubah,” ujar Mokosolang.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kepala Dinas PMD tersebut, pergantian kedua kepala dinas ini tentunya memberikan motivasi agar lebih giat lagi dalam bekerja.

“Perindagkop adalah dinas yang besar, dia ada di tiga kementerian disini. Jadi perlu adanya koordinasi baik antar kepala bidang, kepala seksi bersama dengan kepala dinas yang ada. Selalu berkoordinasi,” ucap Mokosolang.

Diakhir sambutannya mengatakan, terima kasih kepada kepala dinas Disperindagkop yang lama bapak Franky Wowor, S.Sos atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjabat Kadis Disperindagkop.

“Banyak selamat buat, kepala dinas  Disperindagkop yang baru Helga O Mosey, S.I.P. Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru,” tutup Mokosolang. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.