Atasi Inflasi Jelang Idul Fitri Dan Paskah Di Mitra, Pemkab Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BI Dan Kanwil Bulog

oleh -137 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Persoalan Inflasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapat dukungan penuh dari semua element, termasuk didalamnya Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut Andry Prasmuko dan Manager OPP Bulog kanwil SulutGo M Yatsir, Biro Perekonomian Setdaprov Sulut. Bertempat di Kantor Bupati, Selasa 26 Maret 2024.

Kedatangan dari rombongan Perwakilan BI Provinsi Sulut dan Bulog Kanwil SulutGo diterima langsung oleh, Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, didampingi Asisten II Arnold Mokosolang, Asisten III Ir.Elly Sangian, bersama tim TPID Mitra, Direktur Pasar Edwin Udi.

Pejabat Bupati Kabupaten Mitra Ir. Ronald Sorongan dalam sambutannya mengatakan, jelang perayaan Idul Fitri dan Paskah sering terjadi fenomena lonjakan permintaan atas sejumlah komoditas pokok oleh masyarakat.

“Namun sekalipun demikian, inflasi pada perayaan Idul Fitri dan Paskah pada tahun ini terjaga rendah dan stabil, namun kita tetap terus waspada. Karena belakangan ini segalah kebijakan ketahanan pangan mulai tidak stabil dan tidak bisa di tebak,” ujar Sorongan.

Karena itu menurut Sorongan, untuk mengatasi hal tersebut salah satunya adalah, melalui penyelenggaraan High Level Meeting TPID.

“Wakili Pemerintah Daerah, saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sulut dan seluruh stake holder atas dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Mitra. Sehingga kegiatan High Level Meeting TPID dapat dilaksanakan,” pungkasnya.

Dirinyapun berharap, lebih khusus lagi Tim TPID Kabupaten Mitra masukan guna kinerja kedepan yang lebih baik dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Mitra.

“Besar harapan saya, melalui High Level Meeting TPID ini akan memberikan dampak positif bagi para peserta. Lebih khusus lagi Tim TPID Kabupaten Mitra,” harap Sorongan.

Selesai pertemuan tersebut, rombongan langsung memantau langsung harga sembako dan pangan yang ada di Pasar Ratahan, diterima langsung oleh Direktur Pasar Mitra Edwin Udi. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.