Atasi Persoalan Pangan, Pemdes Banga Tanam Kacang

oleh -160 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Guna untuk ata si Persoalan Pangan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pemerintah Desa (Pemdes) Banga, Kecamatan Touluaan Selatan (TolSel) menanam kacang-kacangan. Bertempat di perkebunan Desa Banga, Jumat 12 Mei 2023.

Pasca covid-19 beberapa tahun yang lalu, jadi persoalan pangan Nasional. Dampak tersebut  dirasakan di Kabupaten Minahasa Tenggara, sebab itu untuk mengatasi persoalan tersebut. Pemerintah Desa Banga tanam kacang- kacangan.

“Antisipasi persoalan pangan, kami Pemdes Banga tanam kacang-kacangan. Ini sebagai langkah Pemerintah Desa untu memenuhi kebutuhan warga masyarakat di desa Banga,” ujar Hukum Tua Desa Banga Ferry Runtukahu.

Lebih lanjut dikatakan Runtukahu, program tersebut juga sejalan dengan program Bupati James Sumendap, SH, MH bersama Wakil Bupati Drs. Jesaja J.O Legi untuk sejahtera kan seluruh warga masyarakat di desa Banga.

“Karena itu saya berharap, seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga tanaman tersebut. Agar apa yang kita harapkan bersama itu bisa tercapai,” pungkasnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.