Awali Safari Natal di Sangihe, Gubernur Olly Serahkan Bantuan Kelompok Nelayan, Gereja, Anak dan Lansia

oleh -372 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan pada Safari Natal di Sangihe, Selasa 7 Desember 2021.(Foto: ant)

 

Swarakawanua.com– ‘Damai di Bumi Damai di Hati’. Kata ucap bagi umat Kristiani dalam menyambut Natal Yesus Kristus.

Saat ini memasuki minggu-minggu Adventus, di kalangan umat Kristen, setiap harinya ada perayaan menyambut Natal, termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melakukan Safari Natal.

Sebagaimana biasanya, Safari Natal rencana akan dilaksanakan di beberapa tempat. Tahun ini, perayaannya diawali di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa 7 Desember 2021.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE hadir bersama Wakil Gubernur Drs Steven O.E. Kandouw, serta Ketua DPRD, unsur Forkopimda, menyatu dalam Ibadah Natal merefleksikan kelahiran Yesus, bersama dengan Pemerintah dan masyarakat Sangihe, di pendopo rumah dinas Bupati Sangihe Jabes Gaghana.

 

Acara dilakukan secara sederhana dengan menjaga diri dalam penerapan protokol kesehatan.

Ada ungkap kata dari Gubernur Olly yang bermakna yakni Nyatakan cinta kasih Allah di tengah-tengah kehidupan kita. “Karena torang samua ciptaan Tuhan,” pesannya.

Karena cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan dan tidak memilih ataupun memilah, sebagaimana tema yang diangkat yakni ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan.

Seperti inilah wajah daerah kita yang tetap membangun persaudaraan yang rukun dan toleran sehingga terasa ada damai di bumi dan ada damai di hati.
“Kita berkeyakinan bahwa perayaan Natal ke-2 di masa pandemi Covid-19 ini, Tuhan Yesus akan melingkupi kita dengan memberi kedamaian, kebahagiaan dan keberkatan yang melimpah bagi umat Kristiani seantero dunia terlebih khusus umat dan masyarakat di Sulawesi Utara,” katanya.

Sambutlah Yesus yang telah lahir ke dunia menebus segala dosa manusia dan akan datang kedua kali sebagai Hakim Yang Adil, dalam penghakiman yang seadil-adilnya.

Gubernur menambahkan, Pemprov Sulut sengaja membagi waktu moment yang pertama Natal Pemprov Sulut di Sangihe. “Dan Puji Tuhan kegiatan ini berjalan lancar. Ibadah bukan hanya di sini saja, ada juga safari di tempat lain,” tandasnya.

Pemprov Sulut dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan diserahkan Gubernur Olly Dondokambey. Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit rumpon kepada Kelompok Nelayan Berkat.

Penyerahan bantuan hibah bagi GMIST oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE
(Foto: ist)

Ada juga pemberian hibah kepada KGPMI sebesar Rp50 juta, hibah untuk GMIST sebesar Rp 200 juta, dan hibah rumah ibadah total Rp 680 juta,
Ada lagi bantuan Alkitab 100 buah, dan  kursi roda.

Penyerahan bantuan bagi perwakilan anak.(Foto: ist)

Kemudian, bahan pokok berupa beras, biskuit, susu Lansia, susu anak, gula, telur dan terigu. Ada juga pemberian barang produk usaha kecil menengah (UKM) berupa hand sanitizer.

Ibadah dipimpin Ketua PGI Pdt. Gomar Goeltom MTh.(Foto: ist)

Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Goeltom MTh, dalam khotbahnya mengangkat soal cinta kasih. Dimana, cinta kasih kristus yang tak berkesudahan.
Kata Goeltom, Cinta kasih terbesar bukan Romeo dan Juliet, melainkan cinta kasih Yesus Kristus di Bukit Golgota.
“Sedangkan cinta kasih di Sulut ada Si Tou Timou Tumou Tou. Untuk itu, mari kita terus membangun persaudaraan,” imbau Goeltom.

 

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana menyampaikan hari ini adalah sebuah suka cita besar atas kehadiran Gubernur, Wagub, Forkopimda Sulut yang bisa merayakan Natal bersama di Sangihe. “Ini adalah bagian dukungan Pemprov Sulut terhadap Pemkab Kep Sangihe,” ucap Bupati Gaghana dalam sambutannya.

Sebelum mengikuti ibadah pranatal di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe, Gubernur menghadiri Sidang Sinode Lengkap MPL PGI Tahun 2022 di GMIST didampingi Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana.

Gubernur juga meresmikan Gedung Serbaguna Jemaat Yerusalem Enemawira, dirangkaikan dengan Pelantikan Tim Kerja Sidang yang diselenggarakan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ).

Hadir dalam kegiatan yakni Forkopimda Sulut, Anggota DPRD Sulut serta pejabat Pemprov Sulut di antaranya Kadis Perkimtan Ir Steave Keppel, Plt Kadis PUPR Ir Adolf Tamengkel, Kadis Perindag Edwin Kindangen, Kadis Koperasi dan UMKM Ir Ronald Sorongan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, Kadis Perkebunan Yeittij Roring dan Kadis Kesehatan dr Debbie Kalalo.(adv/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.