Bahas Berapa Program Strategis, Pejabat Bupati Mitra Ronald Sorongan Pimpin Langsung Rakor Bersama Forkopimda 

oleh -395 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Membahas beberapa program strategis, Pejabat Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan, M.Si, pimpin secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda. Bertempat di Kantor, Kamis 9 November 2023.

Disaat ditemui awak media selesai Rakor, Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan mengutarakan, Rakor kali ini kita membahas beberapa program strategis yang harus diketahui oleh unsur Forkopimda di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Intinya disini. Atau yang menjadi target paling utama yaitu, bagaimana kita untuk menyukseskan jalannya Pemilukada di Kabupaten Minahasa Tenggara di tahun 2024. Serta mengantisipasi masalah, kendala dan solusinya kedepan nanti. Sehingga pelaksanaan Pemilukada tahun 2024 nanti bisa berjalan aman, lancar dan damai,”ujar Sorongan yang didampingi Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP,MM.

Lebih lanjut dikatakan suami tercinta Ir. Ellen D. Cumentas, ST, SP-1 tersebut, dengan harapan. Program kedua, menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kita mengantisipasi masalah-masalah kenaikan bahan pokok untuk kepentingan seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,” pungkas Sorongan.

Program berikutnya yaitu, keamanan yang selama ini tetap terus terjaga di Kabupaten Minahasa Tenggara. Tetapi, perlu kita waspada semua terutama di tahun Politik begini.

“Jangan ada saling menghujat, saling menghina. Karena Torang samua ciptaan Tuhan, Torang samua Basudara,” ucap Sorongan.

Berikutnya, perlu adanya penekanan kembali tentang program Nasional seperti, masalah inflasi, Stunting dan masalah kemiskinan ekstrim, serta bantuan-bantuan harus tepat sasaran.

“Begitu juga dengan penyebaran Minuman Keras (Miras), peredaran limba, dan bahan-bahan B3 yang telah menelan korban. Termasuk, sianida,” tutur Sorongan.

Terakhir Program yang dibahas yaitu, tentang kemasyarakatan diantaranya yaitu, kendaraan roda dua dan empat memiliki kenalpot racing disaat jam ibadah berlangsung. Berikutnya tentang, antisipasi kebakaran hutan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat stop kebakaran hutan.

“Saya memohon kerjasama Forkopimda, agar tetap terus bersinergi dan bersatu padu untuk membangun Minahasa Tenggara. Agar kedepan lebih hebat lagi,” tutup Sorongan. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.