Bantu Korban Banjir, GMBI Wilter Sulut Terjun Langsung Ke Lapangan

oleh -375 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilter Sulut, di komando langsung oleh ketua umum Howard Hendrick Marius, terjun langsung membantu korban banjir yang ada di kota manado, sabtu 23 januari 2020.

Titik pertama yang di kunjungi yakni, Kecamatan Paal dua Kelurahan Malendeng Lingkungan 6 perumahan Welong Abadi yang merupakan salah satu tempat banjir dengan ketinggian air mencapai hingga 2 meter.

Dalam percakapan dengan warga setempat, Howard mengatakan, kami LSM GMBI merasa sepenanggungan dengan apa yang terjadi pada saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir ini.

“Kita sama-sama masyarakat bawah dan untuk itu apa yang terjadi saat ini merupakan suatu ujian kepada kita atas apa yang terjadi, jangan menilai bantuan yang kami berikan, karena ini murni dari hati kami untuk membantu warga yang ada di sini,” ujar Howard.

Salah satu masyarakat yang ada di perumahan Welong Abadi, Silvana Retor Kalu, sangat berterima kasih atas apa yang diberikan GMBI.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada GMBI yang sudah datang sampai kedalam sini untuk memberikan bantuan, karena sampai saat ini tidak ada yang masuk sampai kesini, biasanya hanya sampai di depan, apapun yang diberikan sangat membantu kami,” kata Silvana.

Titik kedua yang dikunjungi GMBI yaitu Kecamatan Sario, Kelurahan Sario Utara, Jln.Pramuka 4 lorong paso.

Menurut pak Jemmy yang merupakan salah satu warga setempat, air yang naik begitu cepat.

“Kali ini air yang naik begitu cepat, tidak seperti yang sebelumnya, sehingga untuk menyelamatkan barang dirumah tidak sempat” jelas Jemmy.

Sementara itu Howard berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban mereka.

“Saya berharap bantuan ini, dapat membantu masyarakat yang ada di lorong Paso, dan diberikan kekuatan, ketabahan serta kesehatan untuk menjalaninya,” tukas Howard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.