Bantu Penanganan Sampah, Camat Wanea Apresiasi Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa

oleh -312 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado dalam hal penanganan masalah sampah. Pemprov Sulut turut menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam menyiapkan truk dan pengangkut sampah.Hal ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Wanea.

“Atas nama masyarakat Kecamatan Wanea, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut dibawah komando Pak Gubuernur Olly Dondokambey serta Bupati Minahasa Royke Roring yang boleh membantu dengan armada pengangkutam sampah serta tenaga di Kecamatan Wanea,” ujar Camat Wanea Mario Karundeng, SSTP Sabtu 6 Februari 2021.

Camat mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wanea sangat terbantu dengan adanya armada pengangkut sampah dan tenaga dari Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa karena banyak volume sampah di Kecamatan Wanea meningkat sangat tajam setelah wilayah ini dilanda bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu.

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga Wanea pada umumnya dan lebih khusus bagi warga yang terdampak bencana. Semua sampah sisa bencana bisa terangkat sehingga mempercepat proses pemulihan pasca bencana,” ujar Mario.

Selain bantuan penanganan sampah saat ini lanjut Mario, Pemprov Sulut juga telah menyiapkan solusi jangka panjang untuk penanganan sampah di Kota Manado dengan membangun Tempat Pembuangan Akhir Mamitarang di Ilo-ilo yang rencananya akan beroperasi pada Desember 2021.

“Pembangunan TPA senilai ratusan miliar ini merupakan bukti Pemprov Sulut sangat peduli dengan permasalahan sampah di Kota Manado. Sekali selaku camat Wanea kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur Sulut dan Bupati Minahasa,” tukas Mario.(MEY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.