Barcelona Tertarik Bajak Gelandang Real Madrid

oleh -506 Dilihat

img_20161127_073328

BARCELONA, Swarakawanua.com – Kabar mengejutkan datang dari dua seteru abadi di tanah Spanyol. FC Barcelona dikabarkan berencana mengangkut playmaker Real Madrid, Isco.

Berita keinginan Barca untuk merekrut Isco diembuskan oleh Mundo Deportivo. Blaugrana diklaim tertarik memboyong pemain berusia 24 tahun itu dengan status bebas transfer.

Kontrak Isco bersama Madrid akan kedaluwarsa pada 2018. Hingga saat ini, belum ada pembicaraan antara klub dan pemain tentang perjanjian kerja yang baru.

Ketertarikan Barcelona kepada Isco sebenarnya bukanlah barang baru. Raksasa Catalan sempat berupaya memboyong pemain timnas Spanyol itu pada 2010 Namun, transfer urung terjadi lantaran Isco tak bisa berbahasa Katalan. 

“Keluarganya tak yakin jika dia harus gabung Barcelona. Soalnya, dia harus kursus bahasa Catalan terlebih dulu,” kata pelatih Isco semasa di akademi Atletico Benamiel, Salvador Burgos.

Pada musim panas 2016, Isco menjadi salah satu pemain yang gencar diisukan mendekati pintu keluar Madrid. Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Juventus disebut meminati jasa sang pemain.

Isu kepergian Isco dari Madrid mencuat lantaran minimnya kesempatan bermain di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane. Sepanjang 2015-2016, ia mencatatkan 2.627 menit bermain dari maksimal 4.680 menit. Isco sendiri berharga 30 juta euro (Rp 430 miliar) ketika pindah dari Malaga ke Madrid pada 2013

Sejauh ini, sudah 161 partai dan 24 gol ia bukukan bersama pasukan Los Blancos. (Egen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.