Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Battle Sound Festival 2022, Disko Tanah Masuk Salah Satu Kategori

Battle Sound Festival 2022, Disko Tanah Masuk Salah Satu Kategori

 

Minut, Swarakawanua.com – Event Battle Sound Festival 2022 yang di prakarsarai Taas Sound Pro (TSP) hari ini dimulai Kamis 23 Juni dan berakhir pada Sabtu 25 Juni 2022 di Karpet Biru Mapanget.

Event yang bakal mengadu power musik sound system ini tak tanggung-tanggung langsung menghadirkan Mas Brewog dari Blitar Jawa Timur (Jatim) sebagai jurinya.

Pada konfrensi pers Rabu (22/6/22) kemarin langsung di hadiri oleh Panitia, juri Mas Brewog, bahkan dihadiri langsung oleh Pembina Mayjend TNI Purnawirawan Wanti Waraney Franky Mamahit.

Ketua panitia Remon Kaunang melalui Bendahara atau penggagas kegiatan Ade Takarbessy menjelaskan dalam Battel tersebut ada empat kategori yang akan di pertandingkan. Kata dia, kelas 5000 watt kategori sound system konvensional, kedua kelas 5000 watt kategori horn load, kemudian kelas 10.000 watt kategori horn load dan terakhir kelas distan alias disko tanah.

“Kami sangat mengharapkan melalui kegiatan ini para pecinta musik Dj atau biasa kalau di Sulut itu sebut Disko dapat menyalurkan hobi dan bakat dievent kali ini,” ucapnya.

Lanjutnya, atmosfer battel sound kali ini tidak hanya menarik pecinta musik sound system di Sulawesi Utara saja bahan ada yang dari Gorontalo dan Palu. Menurutnya, hal ini sudah cukup membuktikan bagaimana minat para pecinta sound system meski jauh tetap datang mengikuti lomba.

“Untuk kegiatan seperti ini rencananya akan dilakukan setiap tahun jadi ada piala bergilirnya. Kali ini total hadiah yang akan di perebutkan sebesar Rp 40 juta+ tropi dan sertifikat ditanda tangani oleh Mas Brewog,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Mas Brewog dewan juri pada battel sound menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah mengundangnya dari Brewog Audio untuk memberikan support dan menjadi juri pada battel sound kali ini.

“Harapan saya mudah-mudahan acara berjalan lancar dan sukses agar kedeoan bisa mengadakan kembali lomba seperti ini,” katanya singkat.

Sementara Pembina TSP Mayjend TNI Purnawirawan Wanti Waraney Frangky Mamahit berterimakasih kepada Mas Brewog yang sudah berkenan hadir ke Sulawesi Utara. Tentu ini merupakan langkah awal untuk menambah pengetahuan kita tentang sound system keara lebih bagus lagi.

“Apresiasi saya sampaikan kepada panitia karena telah menggagas event seperti saat ini. Apalagi kita saat ini sudah mula meninggalkan Covid-19 karena saat ini sudah semakin membaik. Salah satu contohnya kita sudah dapat mengadakan event-event seperti ini,” kata mantan Pangdam XIII/Merdeka ini.

Ia menambahkan, battel sound ini adalah salah satu bidang yang akan memberikan gambaran bagaimana teknologi saat ini sudah semakin berkembang khususnya bidang audio sound system. Apalagi kata Mamahit, kita kedatangan aktor yang membidanginya sehingga para komunitas pecinta sound sistem dapat menyesuaikan perkembangannya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Mas Brewog yang sudah datang dan kepada peserta mari kita beradu produk kemampuan kita dengan mengutamakan fair play karena saya sangat berharap itu akan menjadi tolak ukur untuk sampai ke level selanjutnya,” tandasnya.

Sebagai informasi Battel Sound Festival 2022 ini telah mendapatkan ijin keramaian dari Polda Sulut. Sedangkan pada penutupan bakal diramaikan oleh bintang tamu penyanyi lokasi Sheylin Evangelista dan Pricilia Tampa. (MJS)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *