Bawaslu Kabupaten Minut Menghadiri Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PTPS Se-Kecamatan

oleh -212 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Pimpinan Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara Kordiv. P3S Waldi Mokodompit, Koordinator Sekretariat Michael Polii, dan Staf Teknis menghadiri Acara Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara, Senin (22/01/2024).

Dalam sambutannya Mokodompit menyampaikan bahwa dalam Rangka Pemilihan Umum DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, DPRD, Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024. Kehadiran Pengawas (TPS) sangatlah penting, Pengawas (TPS) adalah kunci suksesnya pemungutan suara di TPS.

“Selain itu pengawasan yang dilakukan oleh Pengawas (TPS) harus sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga dapat meminimalisir potensi pelanggaran yang akan terjadi pada proses pemungutan suara nanti,” tegas Mokodompit

Pengawas (TPS) juga harus memastikan semua hal yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah sesuai dengan prosedur dan berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku, paparannya.

“Bapak, ibu bekerjalah sesuai dengan regulasi, Bapak/Ibu tidak perlu takut dalam melaksanakan tugas pengawasan di lapangan karena Bapak/Ibu melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017,” ungkap Mokodompit.

“Diharapkan hasil pengawasan yang dilakukan Bapak/Ibu di sampaikan ke Panwaslu tingkat Kecamatan. Marilah kita sama-sama menjaga marwah lembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di dalam menyukseskan pesta demokrasi pada Tanggal 14 Februari 2024,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan toko agama Bapak Pdt. Joudi Jocom, M.Th, Bapak Imam Abubakar Chistofel, dan Kapolsek Kecamatan Kema Iptu Riska Angkol, S.Sos. Pengawas (TPS) yang dilantik tersebar di 10 Desa Kelurahan Se-Kecamatan Kema dengan jumlah 53 Pengawas (TPS). (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.